Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 14 September 2024

Danlanud Sam Ratulangi Hadiri Pengarahan Presiden RI Di Ibu Kota Nusantara


Kaltim - KABARPROGRESIF.COM Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., menghadiri pengarahan Presiden RI Ir. Joko Widodo di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Kamis (12/9/2024).

Dalam pengarahan yang diikuti seluruh Panglima, Komandan, Kepala di jajaran TNI Polri, hingga tingkat Kodim dan Polres se-Indonesia dengan total yang hadir sebanyak 1.094 orang, Presiden RI meminta TNI Polri untuk menerapkan semangat transformasi yang sedang berlangsung di IKN.

Semangat transformasi, menurutnya, mencakup pembangunan gedung menerapkan standar green building, transportasi berbahan bakat ramah lingkungan, dan pemanfaatan energi hijau sebagai sumber pembangkit tenaga listrik. 

Presiden RI menekankan pentingnya memahami progress pembangunan IKN sebagai simbol kota masa depan. 

"Itulah masa depan dunia dan kita juga menuju ke sana tetapi mendahului yang lain. Pemerintah berkomitmen untuk mewujudkan cita-cita dan visi besar dalam pembangunan Indonesia sentris dalam rangka pemerataan dan keadilan," jelasnya.

Lanjut dikatakan bahwa pemindahan ibu kota bukan hanya soal perpindahan fisik, melainkan mengubah pola pikir dan budaya kerja di pemerintahan karena efisiensi serta kecepatan dalam bekerja adalah kunci keberhasilan dalam menghadapi persaingan global.

Turut hadir dalam pengarahan ini Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subiyanto, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, Menteri Sekretaris Negara Bapak Pratikno, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan para pejabat TNI Polri lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar