Pages - Menu

Pages - Menu

Kamis, 19 September 2024

Danpomal Lantamal XII Hadiri Rapat Koordinasi Pilkada Serentak Tahun 2024


Pontianak - KABARPROGRESIF.COM Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal XII Letkol Laut Andi Risal menghadiri Rapat Koordinasi Pilkada Serentak yang dilaksanakan di Hotel Mercure, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Pontianak Kalbar. Kamis (19/09/2024).

Mengingat pada bulan November mendatang akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.

Kegiatan rapat ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan Pilkada berlangsung dengan sukses sehingga melibatkan seluruh unsur penyelenggara Pemilu untuk turut serta memastikan persiapannya baik dari segi keamanan, kenyamanan dan ketertiban dalam melakukan pemilihan nantinya.

Pj Gubernur Kalimantan Barat Dr. Harisson saat membuka acara Rapat Koordinasi tersebut, mengharapkan kegiatan rapat koordinasi ini dapat membuktikan adanya komitmen yang sama bagi semua pihak  untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang aman, damai, demokratis dan dapat berlangsung secara langsung, umum, bebas, rahasia, serta jujur dan adil di Provinsi Kalimantan Barat.

"Lembaga penyelenggara Pemilihan harus saling bekerjasama untuk memastikan terlaksananya Pilkada yang berintegritas dan sesuai prinsip Demokrasi. Oleh karena itu, keharmonisan pun harus tetap terjaga untuk menciptakan sinergi diantara lembaga penyelenggaraan pemilihan," tambahnya.

Ia juga menekankan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitasnya, memastikan untuk tidak ada intervensi atau keberpihakan kepada salah satu calon dan tetap menjalankan tugasnya melayani masyarakat tanpa ikut-ikutan berpolitik praktis dan mempengaruhi pilihan politik masyarakat.

Ia juga, mengajak Bupati/Walikota agar dalam pelaksanaan pemungutan suara nantinya dapat menyediakan fasilitas kesehatan termasuk petugas kesehatannya sehingga dapat mendukung kelancaran pelaksanaan pemungutan suara hingga perhitungan suara yang dilakukan oleh penyelenggara pemilihan.

Di akhir sambutannya, Ia juga mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dengan aparat keamanan demi menciptakan iklim yang kondusif dan bebas dari ancaman kekerasan selama proses Pilkada berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar