Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 24 September 2024

Eratkan Diplomasi, Komandan KRI Bima Suci Laksanakan Courtesy Call ke Russian Navy


Russia - KABARPROGRESIF.COM Dalam rangka mempererat hubungan diplomasi antar negara sahabat, TNI Angkatan Laut melalui Misi Diplomasi Muhibah Duta Bangsa KJK 2024 yang di komandani Letkol Laut (P) Hastaria Dwi prakoso selaku Komandan KRI Bima Suci sekaligus Dansatgas KJK 2024, melaksanakan Courtesy Call kepada Commander Officer of Survey Ship Division of pacific fleet Russian Navy Captain 1st Rank Velichko Anatoly Vasicievich di Officer Fleet House Of Russian Navy Pacific Fleet, Vladivostok, Russia, Senin (23/09).

Kedatangan Komandan KRI Bima Suci disambut hangat oleh CO of Survey Ship Division of pacific fleet Russian Navy beserta Staff atas kerjasamanya dalam kunjungan yang dilaksanakan. 

Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak juga membahas mengenai kerjasama yang selama ini telah dilakukan seperti latihan bersama, hal ini tidak hanya meningkatkan kemampuan tempur saja namun juga memperkuat persahabatan antar kedua negata.

“Terimakasih atas penerimaan kunjungan KRI Bima Suci di Vladivostok, saya berharap dengan kunjungan ini bisa mempererat persahabatan dan kerjasama antara Rusia dan Indonesia dalam berkontribusi menjaga kestabilan dunia” ujar Komandan Satgas KJK 2024

Dalam kesempatan tersebut juga Komandan Satgas KJK 2024 yang sekaligus Komandan KRI Bima Suci menjelaskan mengenai kemampuan kapal latih tiang tinggi kebanggaan TNI Angkatan Laut KRI Bima Suci.

KRI Bima Suci yang membawa 98 personel KRI, 189 Taruna AAL yang dibagi menjadi empat gelombang ini singgah di Vladivostok mulai tanggal 21 s.d. 24 September 2024. 

Dalam persinggahannya ini, KRI Bima Suci melaksanakan berbagai kegiatan seperti open ship, cocktail party, Sport Activity, cultural visit di Vladivostok, Rusia.

0 komentar:

Posting Komentar