Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 10 September 2024

Evaluasi Pengamanan KTT IAF dan Kunjungan Paus Fransiskus Berjalan Aman dan Lancar


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso memimpin apel pagi yang dilaksanakan di Lapangan Gedung Korlantas Polri, Cawang, Jakarta, Senin (9/9/2024).

Dalam amanatnya, Dirgakkum menuturkan perihal beberapa pengamanan kegiatan yang sukses dilaksanakan oleh Korlantas Polri seperti KTT IAF di Bali, hingga kunjungan pemimpin tertinggi negara Vatikan Paus Fransiskus ke Jakarta.

“Dari mulai pengamanan KTT IAF di Bali itu berjalan dengan Alhamdulillah aman lancar. Kemudian pengamanan kunjungan Paus (Fransiskus) juga sudah berjalan dengan baik itu mulai dari perencanaan, pengorganisasian sampai dengan selesai,” kata Dirgakkum kepada personel.

Selain itu, Brigjen Slamet menyebut seluruh perangkat kendaraan yang diperbantukan untuk kegiatan KTT IAF di Bali telah tiba di Korlantas dengan aman.

“Silahkan diperbaiki lagi, di cek-cek lagi untuk kita gunakan kepada untuk event-event selanjutnya,” ungkap Brigjen Slamet.

Adapun, kata dia, hari ini telah dilaksanakan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang diadakan di Banda Aceh. 

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan bersama PJU yang terlibat telah berada di sana untuk memastikan kamseltibcarlantas.

“Bapak Kakorlantas dengan staf melaksanakan pengecekan sehingga nanti kita akan memberikan dukungan pengamanan baik itu personel maupun sarana prasarana,” tutur dia.

Terakhir, Dirgakkum mengimbau kepada seluruh personel bahwa Korlantas akan memasuki bulan keselamatan berlalu lintas yang diperingati setiap tanggal 22 September.

“Oleh karena itu, kita sebagai pimpinan lalu lintas tertinggi diantara jajaran, kita harus betul-betul mempersiapkan untuk seluruh rangkaian HUT Lantas dari mulai baksos dan lain sebagainya. Sehingga rangkaian kegiatan HUT Lantas mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Turut hadir antara lain, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Bakharuddin Muhammad Syah, Kasubditlaka Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Hotman Sirait, Kasubdit Kasubdit SIM Ditregident Korlantas Polri Kombes Pol Heru Sutopo, dan PJU Korlantas lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar