Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 11 September 2024

Gus Ipul Mundur dari Wali Kota Pasuruan Usai Dilantik Jadi Mensos


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Pasuruan per hari ini, Rabu (11/9) menyusul dirinya yang resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Sosial di Istana Negara, Jakarta.

Gus Ipul menggantikan Tri Rismaharini yang mundur dari Kabinet Indonesia Maju karena mengikuti Pilkada 2024.

"Per hari ini juga saya mundur sebagai Wali Kota Pasuruan, otomatis itu," kata Gus Ipul usai dilantik di Istana Negara, Rabu (11/9).

Gus Ipul mengaku memilih untuk menerima tawaran Jokowi sebagai Mensos sebagai sebuah kepercayaan. 

Lagi pula ia juga tidak melanjutkan di Pasuruan dalam Pilkada 2024.

Ia mengaku dihubungi Istana Kepresidenan terkait jabatan Mensos dalam 1-2 hari terakhir ini.

"Ya pasti presiden punya maksud yang saya kira tidak ada lain di antaranya adalah mencoba untuk menata masa transisi," ujarnya.

Gus Ipul sebelumnya dilantik sebagai Mensos berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 102/P tahun 2024 tentang Pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Selain Gus Ipul, sejumlah pejabat lain juga dilantik dalam Reshuffle Kabinet kali ini, yakni Aida Suwandi Budiman sebagai anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Irjen Pol Eddy Hartono sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

0 komentar:

Posting Komentar