Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 11 September 2024

Heru Budi Diusulkan Lanjut Jabat Pj Gubernur Jakarta


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Rio Sambodo mengungkapkan pihaknya mengusulkan tiga nama calon penjabat atau Pj gubernur DKI Jakarta lantaran masa periode Pj Gubernur Jakarta saat ini Heru Budi Hartono segera berakhir.

Ia mengatakan tiga nama yang diusulkan itu di antaranya Heru Budi Hartono untuk melanjutkan lagi, Sekda Jakarta Joko Agus Setyono dan Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali.

"Satu Pj Gubernur (tetap Heru Budi), dua Sekda (Joko Agus Setyono), tiga Marullah Matali (Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata)," kata Rio Sambodo.

Rio mengatakan salah satu alasan nama Heru Budi masuk adalah karena keberlanjutan program. 

Kinerja dari Heru Budi pun dinilainya cukup stabil dalam mengurus Jakarta.

Heru telah menjadi Pj Gubernur DKI sejak Oktober 2022. Masa jabatan Heru Budi sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta akan berakhir pada 17 Oktober 2024.

"Kontinuitas pembenahan. Selain itu sekarang masa transisi (menjelang Pilkada 2024)," kata Rio.

Sementara itu, Rio mengatakan nama Sekda dan Marullah diusulkan karena keduanya adalah Eselon 1 di DKI Jakarta.

DPRD DKI Jakarta telah merencanakan rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) untuk menetapkan nama Pj Gubernur DKI Jakarta hari ini, Rabu (11/9).

Nantinya, nama yang diusulkan DPRD DKI Jakarta akan diajukan kepada Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Sekretariat DPRD DKI Jakarta telah mengirim surat undangan kepada para pimpinan fraksi di DPRD DKI Jakarta untuk menghadiri Rapimgab.

0 komentar:

Posting Komentar