Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 30 September 2024

Jalin Sinegritas, Kapolda Maluku Terima Kunjungan Silaturahmi Pangdam XV/Pattimura


Ambon - KABARPROGRESIF.COM Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., menerima kunjungan silaturahmi dari Pangdam XV/Pattimura, Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M.

Pertemuan silaturahmi dilaksanakan di ruang tamu Kapolda, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (30/9/2024). 

Hadir mendampingi Kapolda yaitu Wakapolda Maluku Brigjen Pol Samudi, S.I.K., M.H, dan Irwasda Polda Maluku.

Sementara yang mendampingi Pangdam, yaitu Asrendam XV/Pattimura Kolonel Inf Fendri Navyanto Raminta dan Aslog Kasdam Kolonel Inf Bahrodin, S.I.P.

Kedatangan Pangdam dan staf disambut hangat oleh Kapolda dan Wakapolda Maluku. Pertemuan pun berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kerjasama.

Dalam pertemuan ini Kapolda dan Pangdam fokus pada koordinasi mengenai keamanan demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 di Maluku.

Pangdam XV yang baru ini menyampaikan terima kasih atas penerimaan hangat dari Kapolda Maluku. 

“Ini kali pertama saya mengunjungi Mako Polda Maluku sebagai Pangdam baru. Saya berharap sinergitas antara TNI dan Polri semakin erat, terutama dalam menghadapi Pilkada 2024,” kata Mayjen Putranto.

Kodam Pattimura, lanjut Mayjen Putranto, siap sepenuhnya membantu Polda Maluku dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah ini.

Sementara itu, Kapolda Maluku, Irjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan, mengaku pentingnya hubungan yang solid antara TNI dan Polri.

“Kami menyambut baik kesempatan ini untuk memperkuat kolaborasi,” sebutnya.

TNI dan Polri, kata Kapolda adalah pilar utama dalam menjaga keamanan negara. 

“Kami berkomitmen bersama-sama menjaga Maluku tetap kondusif, khususnya menjelang Pilkada 2024,” ungkapnya.

Kunjungan Pangdam mencerminkan komitmen yang kuat antara TNI dan Polri untuk terus meningkatkan sinergi demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Maluku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar