Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 06 September 2024

Joint Strike Roket Astros Yonarmed 1 Kostrad, Roket Vampire Marinir dan Roket Himars U.S Army di Puslatpur Marinir Situbondo


Situbondo - KABARPROGRESIF.COM Dalam rangka Latihan Gabungan Super Garuda Shield Ta. 2024, penembakan roket Astros, roket Vampire, dan roket HIMARS oleh U.S. Army berlangsung sukses di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir Situbondo, Jawa Timur. 

Latihan ini merupakan bagian dari kerjasama militer bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional Negara, beberapa waktu yang lalu.

Latihan ini menampilkan demonstrasi kemampuan sistem peluncur roket jarak jauh yang canggih. Roket Astros dari Brasil, Roket Vampire dari Australia dan sistem Roket Himars dari Amerika Serikat digunakan untuk menilai keakuratan dan efektivitas serangan dalam berbagai skenario tempur. Penembakan roket dilakukan dengan presisi tinggi dan efisiensi, menunjukkan kemajuan teknologi dan strategi terbaru dalam peperangan modern.

Danyonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Ihalauw Garry Herlambang, S.Sos., menyatakan, "Latihan ini menegaskan komitmen kedua negara dalam menjaga keamanan regional dan meningkatkan interoperabilitas angkatan bersenjata. 

Penembakan roket yang dilakukan hari ini menunjukkan kemampuan tinggi dari sistem senjata yang digunakan dan kerjasama yang solid antara Indonesia dan Amerika Serikat."

Latihan ini juga dihadiri oleh Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Darat dan sejumlah pejabat militer dari Negara lain serta pengamat internasional, yang memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan latihan yang berjalan lancar dan sukses.

0 komentar:

Posting Komentar