Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 13 September 2024

Jual Sabu 1 Kg, Kasat Narkoba Polresta Barelang Batam Dipecat


Batam - KABARPROGRESIF.COM Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kepulauan Riau (Kepri) Kompol Satria Nanda bersama dua anggotanya Iptu SP dan Ipda FA dipecat secara tidak hormat setelah terbukti menjual barang bukti 1 kilogram (Kg) narkotika jenis sabu-sabu.

Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap ketiga Perwira di Polresta Barelang dilakukan setelah menjalani proses sidang kode etik di Polda Kepri.

"Ketiga perwira tersebut sudah menjalani sidang dan dijatuhi hukuman PTDH, meskipun mereka mengambil upaya banding," Kata Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Benny J Mamoto diwawancara wartawan di Polda Kepri, Kamis (5/9).

Lebih lanjut, Benny mengatakan keputusan yang diambil adalah langkah tegas dan tepat untuk memberikan pelajaran bagi anggota kepolisian lainnya.

Dia menjelaskan, proses sidang kode etik terhadap 7 anggota lainnya yang terlibat dalam kasus ini masih berlanjut. 

Menurutnya, Direktorat Reserse Narkoba Bareskrim Polri tetap mengawasi proses penyidikan kasus tersebut untuk memastikan penerapan pasal yang tepat terhadap para pelaku.

"Sidang kode etik untuk anggota lainnya masih berlangsung, setelah selesai, baru proses penyidikan pidana akan dimulai," ujarnya.

Dia menambahkan kasus yang menjerat ketiga perwira Polresta Barelang, berawal dari penjualan narkotika jenis sabu seberat satu kilogram. 

Menurutnya, sabu tersebut disisihkan dari barang bukti yang seharusnya dimusnahkan.

"Tapi sabu dijual kepada bandar narkoba di daerah Kota Batam, Kepulauan Riau," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar