Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 15 September 2024

Kapolres Tulunggaung Hadiri Kegiatan Eksotika Batik Tulungagung 2024


Tulungagung - KABARPROGRESIF.COM Kapolres Tulungagung AKBP Muhammad Taat Resdi, SH, SIK, MTCP bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung menghadiri Fashion Festival Ekstotika Batik Tulungagung Tahun 2024.

Para peserta Fashion menampilkan karya pakaian batik di atas panggung.

Acara yang di gelar di Gor Lembupeteng Tulungagung dihadiri Forkopimda Tulungagung juga undangan lainnya, Sabtu (14/09/2024).

PJ Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, MT mengatakan, kegiatan Eksotika Batik Tulungagung tahun 2024, yang pada dasarnya bertujuan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga masyarakat serta mengangkat citra daerah dengan gemar menggunakan produk lokal yaitu batik, sibori dan Ecoprint produk IKM Tulungagung.

“Kegiatan ini jelas akan memberikan dampak yang sangat bagus terhadap perkembangan pembangunan daerah Kabupaten Tulungagung. Sirkulasi perekonomian berjalan, pemberdayaan IKM meningkat, sinergitas pemerintah dan IKM serta komunitas pelaku ekonomi kreatif khususnya bagi pengrajin batik, peraga busana, desainer dan sub sektor lainnya seperti kuliner, fotografi semakin kuat”, ujar Heru Suseno dalam sambutannya.

Eksotika Batik Tulungagung tahun 2024 ini merupakan ajang bergengsi yang bisa membawa citra daerah di kancah regional, nasional bahkan internasional.

“Harapan kami tidak berhenti cukup disini, semoga kedepan dengan kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan rasa gemar dan cinta produk lokal baik dikalangan instansi atau kedinasan maupun masyarakat umum”, harapan Pj Bupati Tulungagung.

Sementara itu, Polres Tulungagung juga mengikuti Fashion Festival dengan menampilkan rancangan pakaian batiknya.

Untuk memberikan rasa aman selama terselenggaranya kegitan, Polres Tulungagung melakukan pengamanan dan juga pengaturan arus lalu lintas.

0 komentar:

Posting Komentar