Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 13 September 2024

Kapolri: TNI-Polri Siap Hadapi Tantangan Bangsa dan Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045


Kalimantan - KABARPROGRESIF.COM Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan kesiapan TNI-Polri dalam menghadapi tantangan bangsa yang semakin kompleks serta berkomitmen mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. 

Hal ini disampaikan dalam sambutannya pada pengarahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada jajaran TNI-Polri yang digelar di Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan, Kamis 12 September 2024.

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi atas arahan dan bimbingannya dalam menghadapi dinamika dan tantangan bangsa yang semakin tidak mudah. 

Menurutnya, arahan dari Presiden akan menjadi pedoman bagi TNI-Polri dalam melaksanakan tugas-tugas besar ke depan, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan dan kedaulatan negara.

“Kami merasa yakin akan mampu dan siap menghadapi serta menyelesaikan berbagai tantangan tugas ke depan selanjutnya TNI- Polri siap menindaklanjuti petunjuk dan arahan bapak presiden untuk mewaspadai perkembangan lingkungan strategis yang dapat berdampak pada kemajuan bangsa,” ujar Kapolri.

Kapolri juga mengakui bahwa pelaksanaan tugas dan pengabdian yang dilakukan oleh TNI-Polri belum sepenuhnya sempurna. 

Oleh karena itu, Kapolri menyampaikan komitmennya untuk terus melakukan perbaikan, baik dalam pola pikir, pola kerja, maupun budaya kerja di tubuh TNI-Polri.

Perbaikan tersebut, lanjut Kapolri, tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan tugas, tetapi juga untuk menjaga marwah institusi dan kepercayaan masyarakat terhadap TNI-Polri.

“Kami menyadari pelaksanaan tugas dan pengapian yang telah dilakukan masih jauh dari sempurna untuk itu dengan segala kerendahan hati kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Kapolri.

“Dan berkomitmen untuk terus berbenah dengan melakukan perubahan pola pikir pola kerja dan budaya kerja ke arah yang lebih baik demi mewujudkan TNI prima dan Polri presisi berkenan bapak presiden selalu,” tutur Kapolri.

0 komentar:

Posting Komentar