Pages - Menu

Pages - Menu

Selasa, 24 September 2024

Kasal Pimpin Apel Kesiapan Pasukan TNI AL Jelang HUT Ke-79 TNI


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali memimpin Apel Kesiapan Pasukan TNI AL dalam rangka Upacara HUT ke-79 TNI Tahun 2024 bertempat di Bumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (24/09). 

Pada gelaran Upacara ulang tahun TNI tahun ini, TNI AL mengerahkan lebih dari 4.500 personel prajurit, serta Alutsista dari berbagai jenis. 

Kasal dalam amanatnya menyampaikan Upacara HUT TNI bukan hanya sekadar seremonial. 

"Lebih dari itu, ini adalah panggung di mana kita menunjukkan kepada bangsa dan dunia bahwa TNI, khususnya TNI Angkatan Laut, selalu siap dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara. Upacara ini menjadi cerminan profesionalisme, disiplin dan dedikasi kita sebagai prajurit," ujar Kasal. 

Lebih lanjut Kasal menjelaskan bahwa Upacara HUT TNI tahun ini memiliki makna yang sangat istimewa, Karena merupakan upacara HUT TNI menjelang pergantian Presiden RI. 

Lebih lanjut Kasal mengatakan, selama kepemimpinan Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo telah memberikan banyak pengabdian dan dedikasi untuk bangsa ini.  

"Oleh karena itu, mari kita tampilkan performa terbaik, mari kita tunjukkan bahwa kita adalah prajurit-prajurit petarung yang mampu menjunjung tinggi kehormatan dan kebanggaan bangsa. Dengan Upacara HUT TNI ini, menjadi kesempatan kita juga, untuk menunjukkan kualitas kesiapan tempur TNI AL, kepada Presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto. Kita tunjukkan kepada beliau, bahwa TNI AL akan mendukung penuh beliau dalam menjaga dan menegakkan kedaulatan, hak berdaulat dan keamanan seluruh Perairan Indonesia," tegas Kasal.

Di hadapan para prajurit TNI AL, Kasal juga menekankan kepada seluruh pasukan untuk memastikan seluruh perlengkapan seperti pakaian, dan peralatan serta penampilan dalam kondisi terbaik. 

Penampilan yang rapi dan perlengkapan yang siap adalah bagian dari disiplin dan kesiapsiagaan seorang Prajurit Jalasena TNI AL.

"Saya percaya, dengan semangat juang yang tinggi dan dengan disiplin yang kuat, kalian akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik dan penuh kehormatan. Jadikan upacara ini sebagai persembahan terbaik kalian kepada bangsa, kepada TNI, dan kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memimpin kita selama ini serta kepada Presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan Indonesia," pungkas Kasal.

Di akhir kegiatan, Kasal didampingi Wakasal Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, Pangkoarmada RI Laksdya TNI Denih Hendrata, Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama wilayah Jakarta serta Kasatker di lingkungan TNI AL melaksanakan peninjauan Alutsista yang akan diturunkan dalam Upacara HUT ke-79 TNI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar