Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 11 September 2024

Kasespim Lemdiklat Polri Resmi Buka Program Pendidikan SPPK di Lembang


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Kasespim Lemdiklat Polri, Irjen Chryshnanda Dwilaksana, resmi membuka kegiatan pendidikan Sekolah Pengembangan Profesi Kepolisian (SPPK) di Lembang, Bandung, Jawa Barat. 

Program pendidikan ini ditujukan bagi perwira polisi yang berasal dari jalur sumber sarjana (PPSS).

Chryshnanda menyatakan bahwa pendidikan SPPK ini setara dengan program Sespimmen dan diberi nama Sespimmen Khusus (Sespimmensus). 

Program ini dirancang khusus untuk mempersiapkan pemimpin di berbagai fungsi pendukung, seperti operasional, administrasi, teknologi, forensik, serta fungsi-fungsi fungsional lainnya.

“Oleh karena itu, untuk menghadapi berbagai tantangan tugas, pendidikan pengembangan umum yang akan Saudara ikuti ini sangat penting. Sumber daya manusia adalah kunci dan aset utama organisasi, serta merupakan unsur utama yang menentukan keberhasilan organisasi,” ujar Chryshnanda dalam sambutannya, Selasa (10/9/2024).

Chryshnanda menambahkan, Sespim Lemdiklat Polri dituntut untuk bertransformasi menjadi kampus role model dan pusat keunggulan. 

Ia berharap institusi Polri mampu menghadapi berbagai ancaman, tantangan, dan hambatan baik saat ini maupun di masa depan.

Program SPPK tahun 2024 ini adalah kali pertama diselenggarakan dengan total peserta sebanyak 52 orang. 

Rinciannya, 7 orang berasal dari Selapa, 42 orang dari Sespimma, dan 3 orang dari PKN III.

Chryshnanda berpesan kepada seluruh peserta didik SPPK 2024 agar dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan selama proses pendidikan dan pelatihan dengan optimal.

“Serap seluruh materi yang diberikan dengan baik, dan manfaatkan setiap momen serta kesempatan untuk berdiskusi, bertukar pikiran dan pengalaman, serta bekerja sama dengan berbagai pihak terkait,” tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar