Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 September 2024

Kasrem 172/PWY Pimpin Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/BS Dan Yonif 512/QY


Papua - KABARPROGRESIF.COM Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E, M.M diwakili oleh Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bobby Triyanto memimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas Yonif 131/BS dan Yonif 512/QY, bertempat di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Selasa (17/9/2024).

Dalam amanat Pangdam XVII/Cen yang dibacakan oleh Kasrem 172/PWY mengatangan kedatangan Satgas Pamtas 131/BS Dan Yonif 512/QY untuk menjaga Kedaulatan Negara, mendukung upaya pemerintah dalam percepatan pembangunan dan melindungi masyarakat di wilayah Papua.

Terkait saat ini masih ditemukannya pelintas batas ilegal yang keluar masuk wilayah RI-PNG dengan membawa barang terlarang, diantaranya narkoba, senjata ilegal serta barang lainnya yang melanggar hukum dan terdapat aksi teror yang dilakukan oleh gerombolan Organisasi Papua Merdeka (OPM), baik merusak fasilitas umum, mengancam dan membunuh masyarakat dan aparat TNI-POLRI. Kasrem menegaskan kepada prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti dan Yonif 512/Quratara Yudha agar dalam bertindak mempedomani ketentuan hukum dan protap yang berlaku, serta jangan ragu dalam bertindak.

"Gunakan kemampuan terbaik kalian, tetap waspada dan jangan lengah, serta jalin kerjasama dan kolaborasi dengan aparat keamanan lainnya. Perkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dengan memberikan manfaat atas kehadiran kalian," pungkas Kasrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Parav Kasi Korem 172/PWY, Kasdim 1701/Jayapura, dan Para Kabalak Aju Rem 172/PWY.

0 komentar:

Posting Komentar