Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 09 September 2024

Khofifah dan Eri Kompak Hadiri Maulid di Ponpes An Nuriyah Surabaya


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa hadir di tengah ribuan warga yang mengikuti pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul ke-32 Buya Mas Muhammad Fathoni di Jatim Expo Surabaya, Minggu (8/9)

Tak sendiri, dalam acara yang digagas langsung oleh Pendiri Pondok Pesantren Puteri An Nuriyah Wonocolo Surabaya Nyai Hj Ainur Rohmah tersebut, tampak pula Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Dalam kesempatan ini, Khofifah memuji konsistensi Nyai Hj Ainur Rohmah di jalan pembinaan umat terutama dalam mengelola pesantren An Nuriyah.

Tidak hanya itu, perempuan itu mengajak ribuan jemaah terus memupuk cinta pada Allah dan Nabi Muhammad SAW dan juga kepada ulama.

"Rasulullah SAW menegaskan pada sahabat ... cinta pada Allah dan cinta pada Rasulullah, akan cukup menjadi bekal untuk dekat dengan beliau junjungan kita bersama Nabi Muhammad SAW," kata Khofifah.

Dalam kesempatan ini, hadir pula Gus Muhammad Iqdam Kholid atau yang akrab dikenal Gus Iqdam yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam II, Blitar.

"Saya ingin matur dawuh-nya Rasulullah, tiga bocoran agar panjenengan semua bisa gampang masuk surga. Yang Pertama yaitu selalu berusaha grapyak dan sering bersapa atau bersalam pada sesama," kata Gus Iqdam.

Berikutnya amalan yang kedua adalah luman atau mudah memberi makanan kepada yang membutuhkan.

"Dan yang terakhir adalah mendirikan salat malam ketika yang lain sedang tidur. Tiga ini Insya Allah bisa memudahkan panjenengan masuk surganya Allah sebagaimana di-dawuhkan oleh Rasulullah," pungkasnya.

Tak lupa, dalam kegiatan ini, Gus Iqdam turut mendoakan Khofifah dan Eri Cahyadi dalam pilkada serentak yang akan dimulai bulan depan.

0 komentar:

Posting Komentar