Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 10 September 2024

Koarmada lll Berhasil Laksanakan Operasi Amphibi Di Pantai Sausapor, Kab. Tambrauw, Papua Barat Daya


Papua Barat Daya - KABARPROGRESIF.COM Koarmada III melalui Latihan Gladi Tugas Tempur Tingkat III/L-III Satfib Koarmada III telah berhasil melaksanakan pendaratan Amphibi dan menguasai Pantai Sausapor, Kab.Tambrauw, Papua Barat daya, Rabu (4/9/24). 

Materi pendaratan Amfibi tersebut dilaksanakan dengan menyimulasikan bahwa daerah Pantai Sausapor, Kabupaten Tambrauw, telah dikuasai oleh musuh. Untuk merebut kembali daerah yang dikuasai musuh, Koarmada III pun mengerahkan kapal-kapal perang beserta pasukan Marinir, pasukan khusus TNI AL dan Penyelam TNI AL untuk  melakukan Operasi Amfibi.

Setelah mendapatkan kepastian daerah pantai pendaratan aman dari Tim Kopaska TNI AL dan Taifib Marinir yang sebelumnya diturunkan ke pantai sasaran untuk membersihkan ranjau dan pengintaian,  tepat pukul 05.00 WIT, hari Rabu dini hari operasi pendaratan Amphibi dimulai.

Latihan Gelagaspur Tingkat III / L III Satfib Koarmada III Tahun 2024 dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Kapal  Amphibi Koarmada III Kolonel Laut (P) Hartanto, M.Tr. Hanla. dengan melibatkan KRI Teluk Lada - 521, KRI Teluk Weda - 526, KRI Kapak - 625, KRI Layaran- 854, KRI Madidihang-855,  KRI Tatihu 853, 1 Tim Satkopaska Koarmada III, Prajurit Marinir Brigif 3 dan Penyelam Dislambair Koarmada III.

Dalam keterangannya, Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., mengatakan, latihan tersebut bertujuan untuk melaksanakan rangkaian latihan dan uji terampil, guna mengetahui tingkat kemampuan prajurit dalam penugasan, pemahaman, serta keterampilan agar mempunyai standar yang dipersyaratkan dalam melaksanakan tugas operasi yang sebenarnya.

0 komentar:

Posting Komentar