Pages - Menu

Pages - Menu

Jumat, 20 September 2024

Komandan Brigif 2 Marinir Hadiri Upacara Serah Terima Jabatan Danmenbanpur 2 Mar Dan Dandenprov Pasmar 2


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla, menghadiri upacara serah terima Jabatan Komandan Resimen Bantuan Tempur (Menbanpur) 2 Marinir dan Komandan Detasemen Provos (Dandenprov) Pasmar 2 di lapangan apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/09/2024).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Pasmar 2, Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., tersebut Jabatan Komandan Menbanpur 2 Marinir diserah terimakan dari Kolonel Marinir Rajiman, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., kepada Kolonel Marinir M Nur Rohman, S.E., M.M., M.Tr. Hanla., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronik Korps Marinir (Kadiskomlek Kormar), dilanjutkan dengan penyerahan jabatan Dandenprov Pasmar 2 dari Letkol Laut (PM) Abdi Haris Tampubolon.,S.S.,M.Tr.Opsla kepada Letkol Laut (PM) Robert S.Kom.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa rotasi perputaran jabatan dalam organisasi militer adalah hal yang wajar dan merupakan bagian dari pembinaan personel secara berkesinambungan, dengan harapan agar senantiasa organisasi tersebut dapat berjalan secara dinamis, sekaligus wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan Korps Marinir.

Disampaikan juga bahwa beberapa saat yang lalu telah disaksikan bersama proses serahterima jabatan diantaranya pelaksanaan pengambilan sumpah dan jabatan serta penandatanganan fakta integritas.

Hal ini bertujuan untuk mengingatkan khususnya kepada pejabat yang menempati jabatan tersebut betapa pentingnya untuk menjaga integritas dalam melaksanakan tugas dengan harapan pejabat yang bersangkutan dengan kepercayaan yang diberikan untuk jabatan tersebut dapat senantiasa menjaga amanah yang telah diberikan dan senantiasa meningkatkan dedikasi loyalitas profesionalisme dan disiplin yang tinggi.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Pasmar 2 menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Komandan Menbanpur 2 Marinir kepada Kolonel Marinir Marinir M Nur Rohman, S.E., M.M., M.Tr.Hanla. 

"Dengan bekal pengalaman penugasan dan kemampuan yang telah kolonel miliki, saya yakin akan mampu mempertahankan dan meningkatkan semua keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya," tegas Danpasmar 2," jelasnya.

Sementara itu, selesai upacara sertijab, Danbrigif 2 Mar mengucapkan selamat atas jabatan Danmenbanpur 2 Marinir Kolonel Marinir M Nur Rohman, S.E., M.M., M.Tr.Hanla, semoga menjadi amanah yang harus diemban sebagai pertanggungjawaban kepada Satuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar