Pages - Menu

Pages - Menu

Sabtu, 21 September 2024

Komitmen Terapkan Standaf Tinggi, Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O/Unifil Kembali Sukses Penuhi Standarisasi PBB Dalam 3rd Quarter Coe Inspection


Lebanon - KABARPROGRESIF.COM Komitmen terapkan standar tinggi dalam pembinaan personel dan material, Satgas MTF TNI XXVIII-O UNIFIL yang tergabung dalam CTF 448 kembali sukses penuhi seluruh persyaratan PBB dalam 3rd Quarter Contigent Own Equipment (COE) Inspection oleh personel dan tenaga ahli dari PBB di Dermaga 4 Beirut, Lebanon pada Selasa (17/09/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh peralatan, pesawat dan perlengkapan lainnya dalam kondisi baik serta memenuhi segala persyaratan yang di butuhkan untuk menjalankan misi PBB yang di emban. Tim COE PBB berjumlah 4 orang yang di pimpin oleh Ms. 

Mona Manolescu (Chief of COE Units) yang didampingi oleh LCDR Mustafa Yigit Esin (Marops Plan SO), LT.Col Wei Shi (Medical Officer) and LCDR Abdul (Hygiene Officer). 

Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu selaku Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL mengatakan bahwa rangkaian kegiatan ini meliputi pemeriksaan kondisi teknis, kelengkapan administrasi serta kualifikasi kompetensi yang harus dipenuhi. 

Kegiatan COE kuartal ketiga ini diakhiri dengan penandatanganan Verification Worksheet Letter of Assist oleh COE Inspector dan Dansatgas.

Kesuksesan dalam memenuhi standarisasi PBB dalam 3rd Qtr COE Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL menunjukkan bukti nyata akan profesionalisme TNI dalam penerapan standar tinggi pembinaan personil, kapal dan heli dalam pelaksanaan misi yang diemban dihadapkan dengan perkembangan situasi yang sangat kompleks dan dinamis terutama di daerah misi perairan Lebanon dimana sesuai dengan visi Panglima TNI “PRIMA”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar