Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 15 September 2024

Korps Brimob Polri Gelar Pelatihan Kehumasan Tahap II dengan Ikatan Wartawan Online


Depok - KABARPROGRESIF.COM Korps Brimob Polri berkolaborasi dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) dalam menggelar Pelatihan Humas Tahap II TA 2024, di Gedung Gineung Pratidina, Mako Brimob Kelapa Dua, Depok selama dua hari, pada tanggal 12 sampai 13 September 2024.

Kegiatan ini tak lain untuk menyokong tugas fungsi Brimob Indonesia, sehingga berimplikasi positif dalam setiap pemberitaan institusi yang disiarkan kepada publik.

Hal ini dikatakan, Dankor Brimob Polri Komjen Imam Widodo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Karorenminops Brigjen Rudi Harianto, pada Kamis (12/9/2024).

Bahkan, hal senada juga disampaikan oleh Wadankor Brimob Polri, Irjen Pol Ramdani Hidayat, bahwa motivasi dari kegiatan pelatihan jurnalistik humas Korbrimob Polri tahap II ini, tak lain meningkatkan kemampuan.

“Pertama, meningkatkan kemampuan kehumasan di lingkungan anggota korps Brimob,” ujar Irjen Pol Ramdani Hidayat kepada awak media, pada hari penutupan pelatihan jurnalistik humas korbrimob kedua, Jumat (13/9/2024).

Kemudian yang kedua, kata dia, semoga dengan adanya, anggota Brimob bisa menganalisa soal isu-isu yang mengancam negara Republik Indonesia ini.

Bahkan, kegiatan ini juga bisa menjadi jembatan Brimob untuk berkolaborasi dengan jurnalis-jurnalis dan media-media di Indonesia.

“Harapan kedepannya, dengan adanya kegiatan pelatihan jurnalistik humas ini, ilmunya bisa diaplikasikan oleh anggota humas Brimob seluruh Indonesia dan bisa menjalin hubungan baik antara jajaran Korps Birmob Indonesia dengan media,” ujar Irjen Pol Ramdani Hidayat.

Sementara, Ketua Umum IWO Teuku Yudhistira mengaku sangat mengapresiasi Korps Brimob Polri yang mempercayai pihaknya dalam pelatihan kehumasan.

“Satu hal yang perlu ditekankan, di era ini humas sebagai corong sebuah institusi, memang dituntut mampu menjalankan tugas-tugas jurnalistik untuk kepentingan pembangunan citra positif organisasi. Karena itu, kami sangat berterima kasih kepada Bapak Dankor Brimob dan jajaran yang memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada IWO untuk memberikan materi dalam pelatihan kali ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan yang dibuka oleh Karorenminops Brigjen Rudi Harianto, turut hadir sejumlah pejabat utama.

Kemudian, kegiatan tersebut digelar secara hybrid dengan peserta kehumasan di Korps Brimob Polri Kelapa Dua dan seluruh perwakilan humas Satuan Brimob dari 34 Polda Seluruh Indonesia, dengan julmah perserta 150 orang.

Tak hanya itu saja, dalam pelatihan ini, Korps Brimob Indonesia yang menggandeng IWO, menghadirkan pemateri-pemateri handal, seperti jurnalis senior dan akademisi.

Yakni, Dwi Anggia (Presenter tvOne), Ketum PP IWO dari Reuters, Teuku Yudhistira, Dosen FIKTI UMSU, Rizaldy Khair, dan Wartawan Senior SCTV, Charlos Pardede.

0 komentar:

Posting Komentar