Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 23 September 2024

KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Kembali ke Tanah Air, Tandai Keberhasilan Latma Kakadu 24


Australia - KABARPROGRESIF.COM KRI I Gusti Ngurah Rai-332 resmi bertolak dari Dermaga Kuru, Naval Base HMAS Coonawara, Darwin, Australia. 

Keberangkatan ini menandai akhir partisipasi Indonesia dalam Latihan Multinasional Kakadu 24, sebuah latihan yang melibatkan angkatan laut dari berbagai negara dan bertujuan meningkatkan kerjasama serta keterampilan tempur di laut.

Di bawah komando Kolonel Laut (P) Ahmad Ahsan selaku Dansatgas Latma Kakadu 2024, KRI I Gusti Ngurah Rai-332 membawa serta prajurit tempur dari Koarmada II yang selama latihan, kapal ini menunjukkan profesionalisme dan kemampuan tinggi dalam berbagai skenario latihan, termasuk taktik pertempuran laut dan operasi bersama dengan angkatan laut negara peserta lainnya.

Setelah menyelesaikan latihan yang berlangsung intensif selama 14 hari, KRI I Gusti Ngurah Rai-332 kini memulai perjalanan kembali ke Tanah Air dengan rute Darwin - Bali - Surabaya. 

Kepulangan ini juga merupakan wujud nyata dari (Kata2 dari Pangkoarmada II).

Keberhasilan KRI I Gusti Ngurah Rai -332 dalam mengikuti Latma Kakadu 2024 di Darwin Australia merupakan implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo yakni setiap prajurit Koarmada II harus siap dan sigap dalam mengemban tugas serta tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar