Pages - Menu

Pages - Menu

Selasa, 24 September 2024

Latihan Pasukan Khusus TNI AL TA 2024 Berakhir


Sorong - KABARPROGRESIF.COM Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada III bersama dengan Batalyon Intai Amfibi (Taifib) Pasmar 3 Sorong selesai melaksanakan latihan bersama yang dinamakan Latihan Pasukan Khusus (Latpasus) dalam Operasi Amfibi TA. 2024 yang ditutup oleh Direktur Operasi Pusat Komando Pasukan Katak (Dirops Puskopaska) Kolonel Laut (P) Agus Yudho K., M.Tr.Hanla., M.M. (Dirops Puskopaska) di Mako Satkopaska III Koarmada III, Jl. Yos Sudarso Katapaop, Distrik Salawati Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Daya. Selasa, (24/09/24).

Latihan yang digelar selama dua minggu ini dimulai sejak tanggal 9- 24 September 2024 bertempat di beberapa wilayah di Provinsi Papua Barat Daya dengan melewati beberapa tahapan, gladi posko,Taktical Floor Game(TFG) dan Manuver Lapangan.

Amanat Komandan PuskopaskaSambutan Danpuskopaska yang dibacakan Dirops Puskopaska mengatakan "Latihan melibatkan 2 unsur yaitu Kopaska dan Taifib Marinir yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para Pasukan dalam melaksanakan dan mengemban tugas pendaratan pantai khusus untuk penyiapan dalam operasi amfibi." ujarnya.

Disamping meningkatkan kemampuan prajurit dalam menganalisa serta merumuskan konsep operasi pada tingkat satgas sekaligus sebagai uji doktrin yang kita miliki, sasaran latihan ini adalah agar prajurit mampu menguasai dan mahir dalam mempersiapkan teknik pendaratan pantai infiltrasi menuju ke daerah sasaran atau daerah operasi."

Diakhir sambutannya Dirops mengucapkan "Terimakasih atas kerja sama khususnya kerja sama para staf dan unsur tempur dibawahnya yang terukur serta telah dikoordinasikan, terstruktur. Saya berharap agar latihan kedepan dapat terlaksana dengan tuntunan serta memberikan hasil yang lebih optimal sebagai mana yang diharapkan oleh pimpinan." pungkasnya.

Pada kesempatan yang lain Panglima Komando Armada III Laksamana  Muda TNI Hersan mengatakan dalam latihan selalu pegang teguh prinsip zero accident dengan mengutamakan keamanan dan keselamatan personel maupun materiil dalam melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan latihan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asops Pangkoarmada III, Askomlek Pangkoarmada III, Dansatud  Koarmada III, Asops Danpasmar III, Danyon Taifib III Marinir dan Para undangan yang menghadiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar