Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 23 September 2024

Lomba Karya Cipta Teknologi 2024, Kowal Koarmada II Berhasil Raih Juara III


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Salah satu prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Koarmada II berhasil mengukir prestasi yang sangat membanggakan dalam Lomba Karya Cipta Teknologi (KCT) Prajurit dan PNS TNI, serta masyarakat umum TA. 2024, yang digelar di Gor A. Yani, Mabes TN, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (19/09).

Dalam kesempatan ini, Letda Laut (E/W) Fitria Dwi Ratnasari, yang sehari-hari berdinas di Denma Koarmada II berhasil meraih juara III, dengan hasil karyanya yakni “Antasena Smart Dashboard Support System Based on Artificial Intelligence (AI) to Establish and Protect Indonesian Maritime Region."

Sebuah sistem monitoring dan deteksi anomaly pelanggaran di laut yang merupakan hasil produk kursus AI Disdikal TA. 2022/2023, yang dibimbing oleh Laksma TNI Arif Badrudin dan berkolaborasi dengan Indonesia Artificial Intelligent Society (IAIS).

Keberhasilan Kowal Koarmada II mendapatkan apresiasi dari Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H., atas kegigihan dan kerja kerasnya dalam menciptakan suatu karya terbaik untuk mendukung pengembangan teknologi pertahanan. 

Selain itu, project Antasena akan mewakili Indonesia dalam Ajang Asean Digital Awards tahun 2024 di Thailand.

Di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo sangat mengapresiasi kerja keras dan semangat Letda Laut (E/W) Fitria Dwi Ratnasari atas ide-ide kreatif dalam mengikuti lomba Karya Cipta Teknologi, hingga meraih prestasi yang mengharumkan nama Koarmada II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar