Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 07 September 2024

Meriah, Lanal Banten Gelar Naval Base Open Day Jelang HUT Ke-79 TNI AL


Banten - KABARPROGRESIF.COM Jelang HUT Ke-79 TNI AL Tahun 2024,  Lanal Banten menggelar Kegiatan NBOD (Naval Base Open Day) Secara Serentak di pimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhamad Ali dari Mako Koarmada RI Jakarta secara virtual, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Banten, Sabtu (07/09).

Adapun pelaksanaan kegiatan NBOD di Lanal Banten meliputi Makan Bergizi Gratis Pemecahan Rekor MURI Indonesia untuk Siswa Tingkat SD, SMP, SMA dan Mayarakat Nelayan, Bakti Sosial pemberian sembako kepada masyarakat Nelayan, Bakti Kesehatan berupa Pelayanam Kesehatan Gratis dan Donor Darah, Bazar UMKM Binaan Lanal Banten, Pameran Mobil Klasik dan di meriahkan dengan penampilan Kesenian Debus dari beberapa perwakilan Peguron binaan Lanal Banten. Dalam kesempatam tersebut Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Arif Rahma, S.T., M.Tr. Hanla., M.M., menyampaikan bahwa acara NBOD dilaksanakan secara serentak di seluruh Jajaran Koarmada, Lantamal dan Lanal di Indonesia. 

Mengusung tema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI AL Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju,". 

Dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi TNI AL dengan masyarakat Banten dan memeriahkan apa yang sudah di canangkan oleh pusat untuk bersama-sama memeriahkan HUT ke-79 TNI Angkatan Laut.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhamaf Ali mengatakan bahwa hari ini adalah momen sangat istimewa di mana kita mulai rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut yang Ke-79 sekaligus memperkuat tradisi silaturahmi dan kepedulian sosial kita melalui kegiatan tirab mobil kemudian acara bakti sosial dan Bhakti kesehatan yang disampaikan dalam kegiatan ini kita bisa menampilkan warisan sejarah dari sejarah TNI Angkatan Laut dan juga ini merupakan upaya tekniknya angkatan laut untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan manfaat nyata dan wujud nyata dalam bentuk acara bakti sosial dan Bakti kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Provinsi Banten, Forkopimda Kota Cilegon, Pimpinan Instansi TNI-Polri se-Provinsi Banten, Pimpinan Unsur Maritim Banten, Pimpinan Industri Jasa Maritim Banten, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Pulomerak serta Masyarakat Nelayan setempat.

0 komentar:

Posting Komentar