Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 September 2024

Pangdam III/Slw Pimpin Sertijab Danyonarhanud 14/ PWY


Cirebon - KABARPROGRESIF.COM Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Arhanud 14/ Pratiti Wira Yudha dari Letkol Arh Yanuar Yudistira, S.T., kepada Mayor Arh Hafda Prima Agung, S.I.P., di Lapangan Yonarhanud 14/PWY Kabupaten Cirebon, Selasa (17/09/2024).

Letkol Arh Yanuar Yudistira, S.T., selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Irdyapers Itdam III/Slw. Sedangkan Danyonarhanud 14/PWY Mayor Arh Hafda Prima Agung, S.I.P., sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kabagbinlitbangmat Sdirbinlitbang Pussenarhanud.

Pangdam III/Slw dalam amanatnya menyampaikan bahwa Yonarhanud 14/PWY adalah salah satu satuan kebanggaan Kodam III/Slw. 

Sehingga kemampuan, keterampilan dan profesionalisme prajurit harus terus dijaga.

"Kekompakan dalam jiwa korsa harus luas dan bisa menggambarkan bahwa kalian adalah Prajurit bagian dari TNI AD dan TNI yang bisa menjadi pengayom dan pelindung dari segenap rakyat, bangsa dan negara," ucap Pangdam.

Satuan Yonarhanud 14/PWY harus menjaga kesiapan operasional dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam III/Slw yaitu dalam tugas pembinaan kemampuan, kekuatan dan menjaga gelar satuan.

Ditegaskan bahwa tugas seorang Komandan Batalyon adalah mendidik, membina dan menjadikan pembinaan satuan yang dilaksanakan sebagai program yang telah ditetapkan menjadi acuan dan juga panduan agar satuan terus terpelihara kemampuan dan meningkat profesionalisme prajuritnya.

"Komandan harus siap untuk memimpin dengan berhasil setiap tugas yang diberikan. Tidak ada alternatif lain selain berhasil dan pantang gagal dalam tugas," tegas Pangdam.

Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., berpesan agar terus menjaga moril, tradisi dan jiwa korsa untuk menjadikan Yonarhanud 14/PWY menjadi pasukan yang terbaik di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar