Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 07 September 2024

Pangdivif 3 Kostrad Tinjau Langsung Latihan Terjun Statik Yonif 433 Kostrad


Makassar - KABARPROGRESIF.COM Langit Sulawesi Selatan menjadi saksi keahlian para prajurit Yonif 433/JS/3/3 Kostrad dalam latihan terjun penyegaran statik yang berlangsung di Skadron 33 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. 

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Bangun Nawoko, turun langsung untuk meninjau latihan ini, yang dilaksanakan dengan penuh disiplin dan profesionalisme. Makassar, Senin (2/9/2024).

Latihan dimulai pukul 06.15 WITA dan berlangsung lancar di Daerah DZ Jeneponto Kompleks, Sulawesi Selatan. Latihan terjun statik ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknik dan taktik personel Yonif 433 Kostrad, yang memiliki kualifikasi Para Raider. 

Selain itu, latihan ini juga mempersiapkan prajurit dalam menghadapi operasi lintas udara yang memerlukan ketangkasan dan kesiapan tinggi.

Mayjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan apresiasinya terhadap kesiapan dan keterampilan yang ditunjukkan oleh para prajurit. 

"Latihan ini sangat penting untuk memastikan prajurit kita siap menghadapi segala kemungkinan dalam operasi lintas udara. Profesionalisme dan kesiapan tempur harus terus ditingkatkan," ujar Pangdivif 3 Kostrad.

Latihan ini merupakan bagian dari program penyegaran rutin yang dilakukan untuk mempertahankan kualitas dan keahlian para prajurit Yonif 433/JS/3/3 Kostrad, sehingga selalu siap menjalankan tugas negara di berbagai medan operasi.


0 komentar:

Posting Komentar