Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 12 September 2024

PDIP dan PAN Bentuk Fraksi Gabungan di DPRD Surabaya untuk Memperkuat Kerja Legislatif


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi membentuk fraksi gabungan di DPRD Kota Surabaya. 

Kesepakatan ini di ambil setelah kedua pimpinan parpol melakukan pertemuan untuk membahas kolaborasi tersebut.

“Pada pertemuan tersebut. Kami sepakat membentuk Fraksi Gabungan PDI Perjuangan-PAN di DPRD Kota Surabaya. Keputusan ini telah di tindaklanjuti dengan pengiriman surat ke Sekretariat DPRD Kota Surabaya yang mencantumkan nama fraksi. Serta susunan personel yang akan di umumkan dalam rapat paripurna DPRD,” ujar  Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, Kamis (12/9).

Pertemuan tersebut di hadiri oleh pengurus PDIP yang di pimpin oleh Adi Sutarwijonop. Dan pimpinan PAN yang di pimpin oleh Mahsun Djayadi. 

PDIP memiliki 11 kursi di DPRD, sedangkan PAN memiliki 3 kursi, sehingga total kursi gabungan menjadi 14.

Dalam pembentukan fraksi, H. Budi Leksono di tunjuk sebagai Ketua Fraksi dan Ghofar Ismail sebagai Sekretaris Fraksi. 

“Keduanya di harapkan dapat memperkuat kekompakan fraksi,” tambahnya.

Selain membahas pembentukan fraksi. Kedua pimpinan parpol juga menyepakati beberapa gagasan untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan rakyat. Khususnya bagi lapisan masyarakat kecil.

“Pertemuan berlangsung dalam suasana akrab dan penuh semangat. Kedua partai politik sepakat untuk mendorong kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan publik yang lebih baik di pemerintahan kota,” katanya.

Pertemuan berlangsung di kantor DPC PDIP Kota Surabaya. dan menggarisbawahi kerja sama kedua partai dalam mendukung pasangan calon wali kota Eri Cahyadi dan calon wakil wali kota Armuji pada Pilkada 2024. 

“Kami berkomitmen untuk memenangkan suara rakyat secara maksimal untuk Eri Cahyadi dan Armuji dalam Pilkada 2024. Kedua partai akan bergerak secara masif di basis pemilih masing-masing,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar