Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 September 2024

Penyusunan AKD DPRD Surabaya Menunggu Surat Rekomendasi dari PDIP


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Untuk nama nama calon pimpinan, Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Surabaya telah menerima penyerahan surat rekomendasi dari 3 partai yakni Golkar, PKB dan Gerindra. Jadi tinggal menunggu dari PDI Perjuangan.

Keterangan ini disampaikan Wakil Ketua (Sementara) DPRD Surabaya Bachtiar Rifai, yang berharap agar dalam minggu ini PDIP bisa segera menyerahkan nama calon pimpinan karena posisinya sebagai Ketua.

“Kalau untuk Fraksi, yang lain sudah menyerahkan, tinggal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang sampai sekarang masih belum,” kata Bachtiar Rifai, Selasa (17/09/2024).

Terkait surat rekom untuk pimpinan dari PDIP di posisi sebagai Ketua, Bachtiar mengatakan jika itu menjadi ranah partai yakni Ketum dan Sekjen partai. 

Artinya, siapapun tidak bisa mengintervensi mekanismenya.

“Sebenarnya kita juga pingin cepat. Khusus untuk PDIP kita bisa memaklumi, karena memang se jatim masih belum. Semoga dalam minggu ini sudah masuk. Jika besok Rabu dari PDIP masuk, maka Kamis kita paripurnakan. Intinya lebih cepat akan lebih baik,” tandasnya.

Dia berharap dalam minggu-minggu ini kedua suratnya telah mendapatkan respon dari seluruh partai, baik yang untuk partai pemenang maupun partai parlemen lainnya.

“Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah masuk semua, maka kita akan paripurnakan penetapan pimpinan definitifnya, kemudian kita kirimkan ke Gubernur untuk di SK kan, yang kemudian dilakukan pelantikan dan pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD,” tuturnya.

“Itu baru bisa kemudian bisa dilakukan pembentukan AKD, karena pimpinan sementara kewenangannya terbatas,” imbuhnya.

Untungnya, kata calon Wakil Ketua (definitif) DPRD Surabaya ini, RAPBD tahun 2025 sudah di sahkan, sehingga Pemkot Surabaya masih bisa menjalankan semua program yang telah ditetapkan.

0 komentar:

Posting Komentar