Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 13 September 2024

Peringati HUT Lalu Lintas ke-69, Korlantas Polri Gelar Donor Darah


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-69, Korlantas Polri mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa donor darah yang berlangsung di Aula Djayusman, Jumat (13/9). 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Bakharuddin yang juga ikut mendonorkan darah.

Ketua Seksi Kesehatan, Iptu dr. Aditiyas Basriwijaya, menjelaskan bahwa kegiatan bakti kesehatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Korlantas Polri terhadap sesama.

“Saya sebagai ketua panitia dari kesehatan HUT Lalu lintas Polri ke-69, kegiatan untuk bakti kesehatan donor darah tersebut fungsinya pertama kita harus membangkitkan kepedulian antar sesama manusia yaitu orang yang membutuhkan darah dan sama orang-orang yang sekiranya ingin meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” ujar Ketua Seksi Kesehatan Iptu dr Aditiyas Basriwijaya.

Ia juga menambahkan bahwa dengan kondisi fisik yang prima, darah yang didonorkan oleh para anggota Polri diharapkan memiliki kualitas yang baik.

“Pihak Korlantas ini yang merupakan kita basicnya polisi pasti darahnya lebih fit atau mungkin kondisi fisiknya lebih fit, kondisi struktur darahnya pun juga lebih baik jadi kami mengadakan ini tujuannya supaya darah yang diberikan berkualitas,” tegas Ketua Seksi Kesehatan.

Antusiasme peserta yang mengikuti kegiatan ini juga sangat tinggi. 

Tercatat, sebanyak 120 orang hadir untuk mendonorkan darah, melebihi kuota awal yang ditetapkan.

“Awalnya giat donor darah ini kami buka 50 namun animo cukup banyak sekali dari warga sekitar, ibu Bhayangkari dari pihak Korlantas sendiri kami mencapai 120 sendiri walaupun kuotanya terbatas 100 tapi alhamdulillah dari pihak PMI mampu menyediakan,” tambah Iptu dr Aditiyas Basriwijaya.

Iptu dr Aditiyas Basriwijaya berharap kegiatan bakti kesehatan seperti ini dapat terus berjalan secara rutin, karena manfaatnya yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Harapan kami ke depannya untuk giat ini semoga terus rutin berjalan sebagai tempat estafet, di mana donor darah kitan masal atau mungkin pengobatan gratis itu adalah sebuah rangkaian rutin hut lalu lintas karena hal yang baik harus terus dilanjutkan,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar