Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 September 2024

Polresta Malang Kota Dampingi Bidlabfor Polda Jatim Olah TKP Kebakaran Pasar Comboran


Malang - KABARPROGRESIF.COM Tim Bidang Laboratorium Forensik (Bidlabfor) Polda Jatim, didampingi Kapolsek Klojen, Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran di Pasar Baru Barat Comboran pada Selasa (17/9/2024).

Tim ahli forensik ini berfokus pada lantai 3 pasar, area yang paling parah terdampak insiden kebakaran pada Jumat lalu.

Pantauan di lokasi, langit-langit lantai 3 terlihat gosong menghitam, dan sejumlah kendaraan yang terparkir di area tersebut hanya menyisakan rangka.

Polresta Malang Kota telah memasang garis pengaman (police line) untuk membatasi akses masuk ke area yang masih dalam proses penyelidikan.

“Tim Bidlabfor masih bekerja di lokasi untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran,” ujar Kompol Syabain.

“Kami belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut sebelum hasil penyelidikan keluar.” Tambahnya.

Sebelumnya, Wakasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP M. Roichan, telah menginformasikan bahwa Tim Bidlabfor akan dikerahkan untuk mengungkap misteri kebakaran Pasar Comboran.

“Mereka akan menggunakan peralatan khusus untuk menganalisis setiap sudut TKP,” jelas AKP Roichan.

Sementara itu, Kepala Operasional UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang, Anang Yuwono, menyampaikan bahwa api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.15 WIB pada Jumat lalu.

Dugaan sementara, api berasal dari lantai 2 dan kemudian merembet ke lantai 3 akibat hembusan angin yang kencang.

“Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai miliaran rupiah, Hampir seluruh lantai 2 dan 3 mengalami kerusakan parah.” ungkap Anang.

0 komentar:

Posting Komentar