Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 13 September 2024

Polri Apresiasi Anggota yang Raih Medali di PON XXI


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, menyampaikan apresiasinya kepada anggota Polri yang berhasil meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

“PON menjadi ajang untuk menunjukkan kemampuan terbaik atlet Polri, sekaligus mengibarkan semangat Tribrata. Polri sangat bangga memiliki anggota dengan semangat juang yang tinggi,” ujar Dedi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat 13 September 2024.

Dedi berharap, para atlet Polri yang berpartisipasi di PON XXI dapat meraih medali sebanyak mungkin. 

Dukungan penuh juga akan terus diberikan Polri, terutama dengan adanya Komite Olahraga Polri (KOP) yang dibentuk pada Mei 2024.

Menurut Dedi, KOP merupakan wadah untuk memastikan pembinaan dan pemenuhan hak-hak atlet Polri yang berprestasi.

Selain itu, KOP diharapkan berperan penting dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) unggul di lingkungan Polri sebagai bagian dari visi menuju Indonesia emas 2024.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo juga turut mengapresiasi para atlet Polri yang berprestasi, dengan memberikan penghargaan pendidikan di Sekolah Bintara Polri.

Salah satu atlet Polri yang berhasil meraih medali adalah Bharaka I Kadek Pasek Karisna dari Batalyon C Resimen I Pasukan Pelopor, yang menyabet emas di kelas 90 kilogram putra cabang olahraga judo.

Selain itu, dua atlet Polri lainnya meraih perak dan perunggu di cabang olahraga muaythai. Bharatu Muhammad Firdaus Ali Qodri dari KBRN Pasukan Gegana Korps Brimob Polri meraih medali perak kategori muayboran putra, sedangkan Bripda Gino Rinaldi Fauzi meraih perunggu di kelas 57 kilogram putra.

Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi Polri dan menunjukkan bahwa selain tugas utama menjaga keamanan, anggota Polri juga mampu bersaing dan berprestasi di tingkat nasional.

0 komentar:

Posting Komentar