Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 13 September 2024

Polri Bakal Dampingi Kemenpora ke Lokasi PON 2024 Usut Dugaan Penyelewengan, 13 September


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri bakal turun ke lokasi PON XXI Aceh-Sumut 2024 untuk mengusut dugaan penyelewengan pada Jumat (13/9/2024) besok. 

Satgas yang dibentuk Polri bakal mendampingi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan penyelidikan.

“Tim satgas dari Mabes, hari Jumat (besok, 13 September 2024) menuju ke lokasi PON XXI, di antaranya untuk memberikan pendampingan Kemenpora dan mendalami hal yang dilaporkan,” kata Wadirtipidkor Bareskrim Polri Kombes Arief Adiharsa kepada wartawan, Kamis (12/9/2024).

Dia mengatakan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo terkait dugaan penyelewengan itu. 

Hanya saja, Arief belum memerinci bentuk penyelewengan yang dimaksud.

“Koordinasi sudah dilakukan melalui satgas pendampingan giat PON XXI Aceh dan Sumut Mabes Polri,” katanya.

Sebelumnya, Menpora Dito Aritedjo mengaku tidak hanya berkoordinasi dengan Bareskrim terkait dugaan penyelewengan itu, namun juga bersama Kejaksaan Agung (Kejagung). 

Kedua lembaga tersebut merupakan satuan tugas (satgas) pendampingan tata kelola penyelenggaraan PON.

“Kebetulan Kejagung dan Bareskrim Polri menjadi satgas pendampingan tata kelola penyelenggaraan PON dalam Keppres No 24 Tahun 2024,” kata Dito.

0 komentar:

Posting Komentar