Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 10 September 2024

Polri Puji Polisi Samarinda yang Jadi Penggali Kubur Selama 23 Tahun


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Bripka Joko Hadi Aprianto, seorang anggota polisi dari Polsek Samarinda Hulu, mendapatkan apresiasi dari Polri karena dedikasinya sebagai penggali kubur secara sukarela selama 23 tahun. 

Meski sudah menjadi polisi, Bripka Joko tetap menjalankan pengabdian mulia tersebut tanpa pamrih sejak remaja.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho mengungkapkan kebanggaannya terhadap Bripka Joko saat memberikan penghargaan kepada polisi berusia 37 tahun itu di Samarinda, Senin (tanggal). 

Menurutnya, tindakan Bripka Joko bisa menjadi teladan bagi seluruh anggota Polri.

“Apa yang dilakukan Bripka Joko Hadi menunjukkan bahwa sebagai abdi negara, kita harus selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam bentuk karya. Hal ini juga merupakan bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara, serta mendapatkan berkah di dunia dan akhirat,” ujar Sandi kepada wartawan, Senin 9 September 2024.

Sandi menambahkan, tindakan mulia seperti yang dilakukan Bripka Joko sejalan dengan pesan Kapolri, agar seluruh jajaran Polri senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan membuka mata dan telinga, serta memahami kebutuhan dan harapan mereka.

“Bripka Joko diharapkan untuk terus melanjutkan pekerjaan mulia ini dan terus melayani masyarakat, sehingga dapat menjadi contoh positif bagi polisi lainnya. Kita semua harus berusaha memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli juga memberikan penghargaan kepada Bripka Joko atas pengabdian panjangnya. 

Selain tugas utamanya sebagai polisi, menjadi penggali kubur dianggapnya sebagai tindakan yang sangat mulia, bukan hanya sebagai kebaikan di dunia, tetapi juga untuk akhirat.

“Jangan pernah merasa pekerjaan itu hina, karena pekerjaan itu mulia. Tetaplah melayani masyarakat dengan sepenuh hati, baik dalam tugas pokok maupun tugas tambahan,” pesan Irjen Sandi kepada seluruh personel Polri.

Bripka Joko Hadi mulai menjadi penggali kubur sejak kelas VIII SMP. Dedikasi dan ketulusan pengabdiannya kini menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama rekan-rekannya di kepolisian.

0 komentar:

Posting Komentar