Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 15 September 2024

Polsek Genuk Berhasil Gagalkan Aksi Tawuran Dan Pesta Miras Dikawasan Bangetayu


Semarang - KABARPROGRESIF.COM Polrestabes Semarang sigap menanggapi laporan masyarakat melalui aplikasi Libas mengenai sekelompok pemuda yang berencana tawuran dan mengonsumsi minuman beralkohol. 

Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Sedayu Indah wilayah hukum Polsek Genuk tepatnya di Kel. Bangetayu di Minggu dini hari. (15/9/2024)

Kapolsek Genuk Kompol Rismanto membenarkan penggerebekan tersebut, dengan menyatakan bahwa mereka mendapat laporan dari masyarakat yang menyaksikan live sosial media mengenai akun Gangster tersebut, yang kemungkinan melibatkan aktivitas gengster. 

Penggerebekan yang dipimpin AKP Bambang Kanit Lantas Genuk berhasil menangkap dua remaja dan menyita sejumlah barang bukti.

“Sesampainya di TKP kami melakukan penggerebekan, namun karena kondisi lapangan terbuka menyebabkan banyak remaja yang berhasil melarikan diri,” jelas AKP Bambang.

Barang bukti yang disita antara lain 10 (sepuluh) sajam jenis culit tawuran, 8 (delapan) SPM roda dua, dan 3 (tiga) botol minuman keras “Ciu”. 

Kedua remaja yang ditangkap, berinisial Y (17) dan F (17), masih berstatus pelajar. Keduanya kini diaman dan diperiksa di unit reskrim Polsek Genuk dengan didampingi orangtuanya.

“Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan mendalam terhadap aktivitas kelompok remaja tersebut,” kata Kompol Rismanto menyoroti seriusnya kejadian tersebut. Polisi sedang berupaya mengidentifikasi dan menangkap remaja-remaja lain yang terlibat dalam pertemuan dan kemungkinan aksi tawuran tersebut.

Kejadian ini menyoroti semakin besarnya kekhawatiran terhadap aktivitas gengster remaja di kota Semarang dan pentingnya kewaspadaan masyarakat dalam melaporkan aktivitas mencurigakan. 

Polrestabes Semarang mengimbau masyarakat memanfaatkan aplikasi Libas dan saluran pelaporan lainnya untuk memastikan tindakan cepat terhadap potensi tindak pidana.

0 komentar:

Posting Komentar