Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 23 September 2024

PON XXI Sumut, Prajurit Koarmada II Sukses Raih Medali Emas dan Perak


Aceh - KABARPROGRESIF.COM Prajurit Koarmada II yang bertanding dalam Kejuaraan Tarung Derajat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumatera Utara-Aceh, berhasil mengukir prestasi dan meraih medali emas pada babak final saat mewakili Kontingen Jawa Timur kelas tarung putra 49,1-52 kg melawan Kontingen Jawa Barat di Bale Meuseraya Aceh, Kota Banda Aceh. Kamis (19/09).

Medali emas Jatim disumbangkan oleh Kld Keu Satriawan Drajat, yang sehari-hari berdinas di Dinas Material dan Perbekalan (Dismatbek) Koarmada II, mengalahkan Diar Muhammad dari Jawa Barat (Jabar) di nomor 49,1-52 kg putra.

Prestasi ini adalah sejarah baru bagi Jawa Timur, setelah delapan tahun lalu tarung derajat Jatim pernah mendapat satu emas di PON Jabar dan meningkat tajam dibanding PON sebelumnya di Papua. 

Berkat keahlian dan semangat juang yang tinggi dari Prajurit Koarmada II, Jatim dapat menyabet gelar juara.

Sementara di tempat yang berbeda, Kopda Nur Rohman yang merupakan prajurit dari Satkopaska Koarmada II berhasil meraih medali perak dalam cabang olahraga selam laut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, bertempat di Teluk Sabang.

Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo menyampaikan rasa bangga dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pelatih, atlet dan pendukung yang telah berjuang mengharumkan nama satuan dan menyukseskan event Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumatera Utara-Aceh. 

“Saya akan selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada prajurit Koarmada II untuk giat berlatih khususnya di bidang olahraga, dan berharap prestasi yang diraih prajurit Dismatbek dan Satkopaska Koarmada II ini, menjadi pemicu bagi prajurit Koarmada II lainnya untuk membawa nama baik satuan," tegas Pangkoarmada II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar