Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 06 September 2024

Presiden Jokowi Pastikan Surat Pengunduran Risma dari Mensos Sudah Ditandatangani



Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bila Tri Rismaharini alias Risma telah menghadap dirinya untuk memutuskan mundur sebagai Menteri Sosial (Mensos) RI.

Keputusan Risma keluar dari kabinet itu lantaran fokus untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur.

“Sudah mengajukan pengunduran diri,” kata Presiden Jokowi dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat mengunjungi pasar Soponyono, Surabaya, Jumat (6/9).

Jokowi juga menegaskan dan memastikan bahwa dirinya sudah menandatangani kemunduran Risma.

“Sudah saya tanda tangani kemunduran dirinya (Mensos Risma),” pungkasnya.

Sebelumnya Risma sempat menyatakan pengunduran dirinya sebagai menteri saat mendaftar pencalonannya di Pilgub Jatim 2024.

“Mundur (dari Mensos). Saya akan besok InsyaAllah kalau bisa minta waktu Pak Presiden untuk mengundurkan diri,” kata Risma di sela ziarah makam Mbah Bungkul di Surabaya, Kamis (29/8) lalu.

Meski, menurutnya tak ada ketentuan yang mengatur menteri harus mundur dari jabatannya meski berkontestasi di Pilkada. Tapi dia akan melakukannga untuk fokus ke Pilgub.

“Tapi emang di aturan tidak diatur, tapi saya akan mengundurkan diri. Dan itu kewenangan beliaunya saya diberikan mundur atau tidak,” ucapnya.

Kemudian, besoknya, Jumat (30/8) dia datang ke Istana Kepresidenan Jakarta untuk menghadap ke Presiden Jokowi.

“Sampai dengan saat ini, Ibu Risma belum menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menteri Sosial,” pungkas Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana lewat keterangan tertulis, Jumat (30/8) lalu.

0 komentar:

Posting Komentar