Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 08 September 2024

Puncak Peringatan HUT ke-63 Korem 072/Pamungkas


Yogyakarta - KABARPROGRESIF.COM Puncak peringatan HUT ke-63 Korem 072/Pamungkas dilaksanakan dengan sederhana namun khidmat, yakni dengan menggelar acara olahraga bersama dan tumpengan bertempat di Lapangan Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Sabtu (7/9/2024).

Korem 072/Pamungkas berdiri pada tanggal 1 September 1961. Pada tahun 2024 ini Korem 072/Pamungkas genap berusia 63 tahun. 

Rangkaian HUT Korem 072/Pamungkas dimulai dengan ziarah rombongan di TMP Kusumanegara, Doa Bersama dan puncak acara digelar acara syukuran dengan seluruh anggota Korem 072/Pamungkas.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar S.H., M.Si., didampingi Ketua Persit KCK Koorcab 072 PD IV/Diponegoro Ny. Kemala Zainul Bahar, melakukan pemotongan tumpeng yang kemudian diserahkan kepada PNS Sri Wahyudi anggota Makorem yang mendekati masa pensiun.

Danrem 072/Pamungkas dalam sambutannya menyampaikan bahwa Korem 072/Pamungkas memiliki sejarah panjang yang berawal dari Tentara BKR/TKR yang berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari agresi Militer Belanda. 

Peringatan HUT ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pendahulu dan pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan bangsa.

"Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke-63 Korem 072/Pamungkas kepada seluruh keluarga besar Korem 072/Pamungkas dimanapun berada dan bertugas atas pengabdian dan dedikasi yang luar biasa kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara", ucapnya.

Lebih lanjut, Danrem 072/Pamungkas menyampaikan bahwa tahun ini Indonesia merayakan ulang tahun ke-79 dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju", yang mencerminkan momen bersejarah transisi ibu kota negara serta keberlanjutan pemerintahan. 

Korem 072/Pamungkas memiliki tanggung jawab mendukung program pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat dan menjaga kerukunan serta kebhinekaan.

Dengan berlanjutnya pemilu tahun ini, termasuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta Pilkada serentak, Danrem mengingatkan kepada seluruh prajurit Korem 072/Pamungkas untuk tetap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis. 

TNI harus membantu pemerintah dalam menjaga agar tahapan Pemilu berjalan aman dan tertib.

"Saya ingatkan kepada seluruh prajurit Korem 072/Pamungkas pada pelaksanaan pilkada serentak kali ini untuk tetap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis serta selalu monitor setiap perkembangan situasi di wilayah masing-masing", tegasnya.

Selain itu, Danrem 072/Pamungkas juga mengingatkan pentingnya untuk selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, serta memperkuat soliditas dan sinergitas internal. 

Hubungan baik dengan seluruh komponen bangsa perlu dibangun untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI merupakan bagian dari rakyat dan selalu siap membantu mengatasi kesulitan di sekelilingnya.

Puncak peringatan HUT ke-63 Korem 072/Pamungkas diakhiri dengan pembagian berbagai macam doorprize berupa sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, televisi dengan hadiah utama berupa sepeda motor yang diserahkan langsung oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar kepada PNS Novarini Yustanti anggota Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Hadir dalam acara tersebut, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Dec Jerry Manungkalit, S.I.P., para Kasi Korem 072/Pamungkas, Dandim, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas, Danyonif Mekanis 403/WP dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV Diponegoro.

0 komentar:

Posting Komentar