Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 September 2024

Pusdikmin Lemdiklat Polri Gelar Visitasi Kepemimpinan Nasional di Polresta Sidoarjo


Sidoarjo - KABARPROGRESIF.COM Pusat Pendidikan Administrasi (Pusdikmin) Lemdiklat Polri kembali melaksanakan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Tahun Anggaran 2024 di Polresta Sidoarjo. Selasa (17/9/2024). 

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari Angkatan XXXI dan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan strategis.

Kabag Gadik Pusdikmin Lemdiklat Polri, AKBP Rachmat K, menjelaskan bahwa VKN merupakan bagian dari Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II. 

“Peserta dibekali kemampuan untuk mengaktualisasikan kapasitas kepemimpinan strategis guna menghadapi tantangan di masa depan,” ujar AKBP Rachmat.

Dalam kegiatan VKN ini, para peserta melakukan penelitian dan wawancara dengan narasumber di Polresta Sidoarjo 

Mereka juga meninjau Mal Mini Pelayanan Publik (MMPP) untuk melihat langsung tata kelola pelayanan publik yang diterapkan.

Wakapolresta Sidoarjo, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, menerima rombongan VKN dan menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepada Polresta Sidoarjo sebagai lokasi visitasi. 

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah Transformasi Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih dan Melayani.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta memperkaya pengetahuan peserta, terutama dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani,” ujar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana.

Visitasi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi peserta untuk mengaplikasikan teori kepemimpinan strategis dalam situasi nyata, serta mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik yang lebih baik di masa mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar