Pages - Menu

Pages - Menu

Kamis, 19 September 2024

Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir Resmi Ganti Pimpinan


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Kolonel Mar M. Nur Rohman, S.E., M.M., M.Tr. Hanla., resmi Jabat Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) setelah melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla, di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/09/2024).

Pada kesempatan ini Danpasmar 2 memimpin langsung prosesi serah terima jabatan Komandan Menbanpur 2 Mar dari pejabat lama Kolonel Mar Rajiman, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., diserahterimakan ke pejabat baru Kolonel Mar M Nur Rohman, S.E., M.M., M.Tr. Hanla., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronik Korps Marinir (Kadiskomlek Kormar), kegiatan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, dilanjutkan penyerahan serta penerimaan tongkat Komando dilanjutkan penandatanganan pakta integritas.

Setelah prosesi Sertijab selesai dilaksanakan acara tradisi pisah dan sambut Danmenbanpur 2 Mar yang lama dan baru, kegiatan dimulai dengan pelepasan Kolonel Mar Rajiman, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., dilanjutkan penyerahan perlengkapan tempur Komandan Resimen antara lain senjata laras panjang, senjata laras pendek, helm serta ransel tempur dari Kolonel Mar Rajiman, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., kepada

Danmenbanpur 2 Mar di Plasa Menbanpur 2 Mar. acara dilanjutkan dengan pengalungan bunga serta pengarakan Danmenbanpur 2 Mar ke belakang Mako Menbanpur 2 Mar tempat prajurit berkumpul di Lapangan Hitam guna menunggu Taklimat Awal Danmenbanpur 2 Mar.

Pada Kesempatan ini Danmenbanpur 2 Mar mengatakan sangat bangga bisa langsung terjun ke dalam inti prajurit petarung Menbanpur 2 Mar dan memerintahkan kepada prajuritnya yang pertama agar selalu meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang kedua untuk bekerja bersama meningkatkan, pertajam, kemampuan, pengetahuan serta keterampilan sebagai prajurit Menbanpur 2 Mar, yang ketiga selalu semangat dan gembira di setiap palagan baik di medan latihan maupun penugasan serta yang keempat bina keluarga dengan baik agar bahagia sehingga sangat mendukung kedinasan dan bisa menyelesaikan tugas yang diberikan kepada Menbanpur 2 Mar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar