Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 11 September 2024

Sidang Pantukhirda, Danlantamal VI Makassar Tekankan Kualitas Dan Keunggulan Calon Prajurit TNI AL


Makassar - KABARPROGRESIF.COM Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal VI Makassar memimpin pelaksanaan sidang Panitia Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Caba dan Tamtama Prajurit Karier TNI AL Gelombang II tahun 2024.di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Selasa (10/09/2024).

Di sidang tersebut, Danlantamal VI Makassar mengatakan kepada panitia agar melaksanakan seleksi dengan cermat dan teliti untuk menentukan dan memilih calon prajurit Bintara dan Tamtama TNI AL yang berkualitas dan memiliki keunggulan terbaik.

"Kegiatan seleksi ini merupakan momen penting untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas untuk TNI AL, untuk itu hasil penilaiaan akhir ini jangan sampai merugikan para peserta " tegas Danlantamal VI.

Kegiatan Pantukhirda Caba dan Cata Gelombang II Panda Makassar yang diikuti oleh 341 peserta ini merupakan rangkaian terakhir seleksi tingat daerah bagi calon prajurit TNI AL tersebut. 

Adapun pelaksanaan tes dimulai sejak awal Agustus  2024 meliputi kesehatan, jasmani/samapta, mental ideologi, psikologi dengan sistem gugur.

Dalam Sidang ini, Danlantamal VI Makassar  didampingi  Wadan Lantamal VI  Kolonel Laut (P) Dados Raino, Aspers Danlantamal VI , Asintel Danlantamal VI , Para Danlanal jajaran Lantamal VI serta seluruh panitia seleksi prajurit TNI AL Panda Makassar.

0 komentar:

Posting Komentar