Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 21 September 2024

Sinergi Maritim: KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Sukses Dalam Latihan Bersama Kakadu 2024


Australia - KABARPROGRESIF.COM Dalam rangka meningkatkan kemampuan operasional dan memperkuat kerja sama internasional, KRI I Gusti Ngurah Rai-332 telah berhasil menyelesaikan Sea Phase dalam Latihan Bersama Kakadu 2024. 

Latihan ini berlangsung selama tujuh hari, dari 12 hingga 19 September 2024, di perairan utara Australia, melibatkan Angkatan Laut dari berbagai negara, termasuk Australia, Amerika Serikat, Jepang, Perancis, Kanada, Malaysia, Vietnam, dan Singapura. Kamis (19/9).

Dibawah komando Kolonel Laut (P) Ahmad Ahsan selaku Dansatgas Kakadu 2024, Seluruh prajurit tempur KRI GNR-332 sukses melaksanakan serial latihan yang meliputi MISCEX, CASEX (Latihan Anti Kapal Selam), GUNEX (Latihan tembakan permukaan), ADEX, PHOTOEX, Boat Transfer Window dan diakhiri dengan Tahap Taktikal dimana kekuatan gelar Kakadu 24 akan menghadapi simulasi kekuatan lawan (Freeplay).

Keberhasilan latihan tahap sea phase ini mencerminkan komitmen TNI Angkatan Laut untuk meningkatkan interoperabilitas dan kerja sama antar negara peserta. 

Pencapaian ini sejalan dengan amanat Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo yang menekankan pentingnya kolaborasi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi tantangan keamanan maritim global.

0 komentar:

Posting Komentar