Pages - Menu

Pages - Menu

Minggu, 22 September 2024

Sosok Brigadir Farah Nadia, Polwan Tangguh Pengawal Kontingen Atlet PON XXI Aceh Sumut 2024


Aceh - KABARPROGRESIF.COM Brigadir Farah Nadia, adalah salah satu anggota Polwan dari Ditlantas Polda Aceh, yang memiliki kemampuan mengendarai motor besar dan menarik perhatian publik sebagai satu-satunya Polwan yang diberikan tanggung jawab langsung untuk melakukan pengawalan kontingen atlet cabang olahraga sepakbola di perhelatan PON XXI Aceh - Sumut 2024.

Wanita cantik asli aceh ini memiliki dedikasi dan semangat yang tinggi degan berkomitmen untuk memberikan pengawalan terbaik bagi para atlet yang akan berjuang di gelaran olahraga tingkat nasional yang dilaksanakan di dua tempat Aceh dan Sumatera Utara.

Kepintaran Brigadir Farah Nadia mengendarai motor besar diperoleh dengan mengikuti pelatihan mengemudikan motor besar yang diadakan oleh Korlantas Polri. 

Tidak mudah untuk mengendarai motor besar Yamaha XJ900 berkubikasi 892 cc dengan empat silinder menjadi salah satu motor andalan yang sering digunakan polisi lalu lintas di Ditlantas Polda Aceh.

Sebagai bagian dari tim pengamanan, Brigadir Farah Nadia memiliki peran penting dalam memastikan keamanan dan kelancaran perjalanan para atlet menuju lokasi pertandingan. 

Mengurai jalan dan kemacetan untuk memprioritaskan bis sejumlah atlet untuk datang tepat waktu mengikuti pertandingan.

“Saya bangga bisa berkontribusi dalam event besar ini dan mendukung para atlet yang berjuang untuk meraih prestasi,” ungkapnya.

Keberadaannya tidak hanya mencerminkan profesionalisme sebagai anggota kepolisian, tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak wanita Indonesia untuk berani berkontribusi dan berkiprah juga berkarya dalam berbagai bidang khususnya menjadi polisi wanita dan termasuk olahraga.

Wanita berhijab lulusan SMA Negeri 14 Iskandar Muda Banda Aceh ini memiliki latar belakangyang kuat untuk bisa menguasai tunggangan kuda besi besar dengan rutin berlatih hingga berani menghadapi berbagai tantangan selama gelaran PON XXI Aceh – Sumut 2024 diselenggarakan.

Komitmennya untuk melayani masyarakat dan keberaniannya dalam menjalankan tugas patut diacungi jempol, menjadikannya sosok teladan bagi generasi muda khususnya kaum feminis untuk berani mengambil tanggung jawab sebesar apapun.

Informasi mengenai Brigadir Farah juga terlihat dalam unggahan akun Instagram @satlantasacehbesar, yang menyoroti bahwa ia adalah “satu-satunya polisi wanita dari Ditlantas Polda Aceh yang terlibat langsung dalam kegiatan pengawalan kontingen atlet cabang olahraga sepakbola PON XXI Aceh Sumut 2024.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar