Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 25 September 2024

Stand Baru Pasar Dupak Rukun Surabaya Segera Dibangun, Ditarget Rampung Akhir Desember 2024


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan pencanangan program pembangunan stand baru Pasar Dupak Rukun, Selasa (24/9). 

Pembangunan stand baru Pasar Dupak Rukun tersebut, ditargetkan rampung pada akhir Desember 2024.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersyukur, anggaran penyertaan modal yang diberikan pemkot kepada PD Pasar Surya untuk pembangunan Pasar Dupak Rukun bisa mulai direalisasikan. 

Baginya, Pasar Dupak Rukun atau dikenal sebagai Pasar Loak, merupakan ikon Kota Surabaya.

"Karena ini adalah ikonnya Kota Surabaya, maka saya minta tolong kepada Direktur PD Pasar Surya, Pak Asisten II dan Kabag Perekonomian, itu bisa menjaga betul eksistensi dari Pasar Loak ini," kata Wali Kota Eri

Wali Kota Eri menggarisbawahi pentingnya penataan Pasar Dupak Rukun dengan memperhatikan kenyamanan dan keamanan para pedagang maupun pembeli. 

Apalagi, kata dia, sejak zaman dulu hingga sekarang, Surabaya tidak bisa dilepaskan dari Pasar Loak.

"Karena itu saya berharap ini menjadi yang terbaik, tempatnya nyaman, orang yang datang ke sini ya enak. Sehingga ini akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Kota Surabaya," ujarnya.

Pada sisi lain, Wali Kota Eri juga meminta PD Pasar Surya dan para pedagang di sana untuk bisa bersama-sama menjaga kebersihan dan ketertiban Pasar Dupak Rukun. 

"Sehingga ini yang harus tetap dijaga dan terus dilestarikan. Sehingga kehadiran pasar ini bisa memberikan manfaat bagi para pedagang dan masyarakat Kota Surabaya," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar