Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 18 September 2024

Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Secara Resmi Lattekpas Di Sarang Petarung Brigif 2 Marinir


Sidoarjo - KABARPROGRESIF.COM Sebanyak 58 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Korps Marinir Angkatan 71 melaksanakan Latihan Praktek Pasukan (Tekpas) selama enam hari kerja mulai tanggal 27 September 2022 hingga 2 Oktober 2022 mendatang, di Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (18/09/2024).

Kedatangan Taruna AAL kali ini diterima langsung oleh Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Mar Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla, dengan pelaksanaan upacara pembukaan di Lapangan Rencong Sakti Mako Brigif 2 Marinir, yang dihadiri Perwira Staf, DanSatlak Brigif 2 Marinir dan perwira pendamping selaku Palaklat Mayor Mar Fahris Nurhuda serta pelatih jajaran Brigif 2 Marinir.

Dalam amanatnya, Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa praktek pasukan bagi Taruna AAL Korps Marinir merupakan wujud nyata suatu pembekalan awal bagi para Taruna dalam menimba ilmu dan pengalaman di Kesatuan Tempur. 

Selain itu juga sebagai acuan dalam rangka pembekalan diri sebagai calon Komandan Pasukan yang dapat diandalkan oleh Satuan di jajaran Korps Marinir.

Disampaikan Latihan Praktek Pasukan tersebut sebagai wahana untuk mempraktekkan ilmu dan pengetahuan yang selama ini diterima di Akademi ke dalam lingkungan Pasukan yang kelak akan diawaki, sehingga perlu adanya kesiapan pengetahuan, mental dan fisik yang prima dalam memimpin anak buah di Satuan.

"Kalian tidak hanya dituntut untuk mampu menguasai dan mengaplikasikan ilmu, tapi kalian juga dituntut untuk menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari bagi prajurit di Satuan yang akan kalian pimpin nanti," tegas Danbrigif 2 Marinir.

Lebuh lanjut dikatan bahwa suatu Pasukan Tempur akan dapat melaksanakan tugas dengan baik manakala dipimpin oleh seorang Komandan yang cakap, baik dalam teori maupun praktek, sehingga pada out put-nya Pasukan tersebut mampu menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dengan sukses dan berhasil.

"Manfaatkan Latihan Praktek Pasukan ini semaksimal mungkin, sehingga tujuan dan sasaran yang diharapkan dari kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sebagai bekal untuk menjadi Komandan Peleton di Satuan," pesan Danbrigif 2 Marinir kepada Taruna Angkatan 69.

Di akhir amanatnya, Komandan Brigif 2 Marinir menekankan kepada para Taruna agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai pondasi awal dalam melaksanakan latihan, mengenali Satuan dengan baik, gali semua ilmu yang ada di Satuan, jangan takut bertanya, baik kepada senior maupun prajurit, memberikan kesan yang baik dan jadikan diri kalian contoh bagi Prajurit Brigif 2 Marinir dan selalu semangat serta menjaga kesehatan selama melaksanakan Latihan Praktek Pasukan.

0 komentar:

Posting Komentar