Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 21 September 2024

Tengah Malam, Wali Kota Eri Cek Proyek Pengaspalan di Jalan Bubutan


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi melakukan pengecekan proyek pengaspalan yang sedang berlangsung di beberapa ruas jalan utama Kota Pahlawan. 

Kali ini, pengecekan dilakukannya menjelang tengah malam di Jalan Bubutan menuju arah Tugu Pahlawan, Jumat (20/9) malam.

Tiba di lokasi sekitar pukul 23.47 WIB, Wali Kota Eri terlihat langsung mengecek kondisi jalan yang baru diaspal. 

Sesekali ia bahkan terlihat memberikan arahan langsung kepada jajarannya di lapangan. 

Di sana, dua alat berat berupa Pneumatic Tire Roller terlihat sedang bekerja memadatkan dan meratakan jalan yang baru diaspal.

Wali Kota Eri menuturkan, bahwa pengaspalan atau overlay itu sebagai komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk meningkatkan kenyamanan infrastruktur jalan demi kenyamanan masyarakat.

"Alhamdulillah malam ini kita melakukan pengecekan, karena seperti yang saya minta, mulai Jalan Ahmad Yani sampai ke Tugu Pahlawan terus puter balik lagi sampai Jalan Pahlawan, Jalan Baliwerti, Jalan Gemblongan sampai ketemu lagi Jalan Ahmad Yani, semua akan selesai sebelum bulan November 2024," kata Wali Kota Eri ditemui di lokasi.

Wali Kota Eri menerangkan, setelah tahap ini selesai, pengaspalan jalan akan dilanjutkan ke wilayah-wilayah lain di Surabaya. 

Pengaspalan ini akan sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang menggunakan kendaraan. 

Sebab, jalan yang lebih halus akan meningkatkan kenyamanan pengendara maupun pejalan kaki.

"Karena seperti kita ketahui, Surabaya kalau digunakan sepedaan itu enak. Jadi kalau naik mobil juga tidak terasa, kalau naik sepeda motor radak terasa, kalau naik sepeda angin tambah terasa. Nah ini (jalan) dihaluskan supaya semakin nyaman," tuturnya.

Selain itu, Wali Kota Eri menyatakan bahwa pengaspalan jalan ini juga ditujukan untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat Surabaya. 

Dimana semakin banyak warga yang memanfaatkan fasilitas jalan untuk berlari dan bersepeda. 

"Nah, dengan pengaspalan ini, diharapkan jalan akan semakin nyaman,” tambahnya.

Selain untuk kenyamanan, Wali Kota juga menyampaikan bahwa pengaspalan ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan dengan mempercepat arus lalu lintas. 

"Jalan yang halus akan memperlancar lalu lintas. Kami juga sedang mengatur lampu lalu lintas agar hijau lebih lama saat macet. Harapannya, pengaspalan ini akan membuat lalu lintas lebih lancar," jelasnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu optimis seluruh wilayah Kota Pahlawan akan teraspal mulus sesuai target di tahun 2027-2028. 

"Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat Surabaya dan semoga sesuai target kita di tahun 2027-2028 semua wilayah Surabaya sudah teraspal," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar