Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 10 September 2024

Tiba Di Darwin-Australia, KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Siap Berpartisipasi Di Latma Kakadu 2024


Australia - KABARPROGRESIF.COM Setelah bertolak dari Kupang hingga menempuh jarak 440 NM, KRI I Gusti Ngurah Rai-332 (KRI GNR-332) yang tergabung dalam Latihan Multilateral Kakadu 2024 berhasil menyelesaikan Etape II pelayaran Kupang-Darwin dan tiba di Dermaga Kuru HMAS Coonawara Naval Base Darwin, Australia. Sabtu (7/9).

KRI GNR-332 akan mengikuti rangkaian kegiatan di Darwin mulai dari Harbour Phase yang dilaksanakan mulai tanggal 9-12 September, dilanjutkan Sea Phase mulai tanggal 12-19 September dan diakhiri dengan Hot Washup serta Closing Ceremony pada tanggal 19-21 September 2024. 

Pada tahap Harbour Phase akan dilaksanakan kegiatan Opening Ceremony, Bilateral Meeting, Sports Day serta Harbour Brief. KRI GNR dijadwalkan tolak pada tanggal 12 September untuk mengikuti kegiatan Sea Phase seperti latihan GUNEX, ADEX, CASEX dan diakhir dengan Freeplay (DEX dan NEX). 

Keikutsertaan TNI AL pada latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan kerja sama antar negara, menunjukkan eksistensi TNI AL dalam hubungan militer internasional, meningkatkan operasi laut jarak jauh, serta meningkatkan kemampuan TNI AL dalam mendukung kebijakan pemerintah guna mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang menekankan bahwa setiap Prajurit Jalasena Samudera harus memiliki jiwa berdiplomasi di kancah internasional.

0 komentar:

Posting Komentar