Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 20 September 2024

Tingkatkan Insting Bertempur, Prajurit Yontaifib 2 Marinir Berlatih Menembak Malam



Pasuruan - KABARPROGRESIF.COM Gelapnya malam dan kurangnya visibilitas tidak mengurangi semangat Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) untuk terus meningkatkan kemampuan dan naluri tempur, khususnya pergerakan pada malam hari dengan melaksanakan latihan menembak malam hari di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) 3 Korps Marinir Grati, Pasuruan, Jawa Timur. Kamis (19/09/2024) malam.

Latihan menembak malam hari tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Taifib  2 Marinir yang tergabung dalam latihan Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) TW III TA. 2024.

Danyontaifib 2 Marinir Letkol Mar Sandi Varikta, S.E., M.Tr.Opsla selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) menjelaskan, menembak malam hari memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibandingkan dengan menembak pada siang hari. 

Dibutuhkan kemampuan khusus untuk memanfaatkan sumber cahaya yang ada agar dapat mengetahui posisi sasaran sehingga dalam suasana gelap dapat membidik dan menembak sasaran dengan tepat.

"Dengan dilaksanakannya latihan ini, diharapkan setiap prajurit Yontaifib 2 Marinir mampu melatih insting, naluri dan kepekaan pada saat menembak malam hari serta profesional dalam menjalankan setiap penugasan yang diemban," tegas Danyontaifib 2 Marinir.

Latihan diakhiri dengan evaluasi kegiatan, hal ini bertujuan untuk melihat hasil dari latihan yang telah dilaksanakan dengan harapan agar kemampuan prajurit Taifib selalu terjaga dan meningkat.

0 komentar:

Posting Komentar