Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 12 September 2024

Wamen BUMN Ungkap Alasan Dirut Bulog Diganti


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko buka suara soal penggantian Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Bulog) Bayu Krisnamurthi. Dia mengatakan penggantian itu merupakan bagian dari rencana penguatan peran Bulog ke depannya.

"Penyegaran saja, kan Bulog mau diperkuat fungsinya ke depan," kata Tiko dijumpai di DPR, Jakarta, Selasa, (10/9/2024).

Tiko belum menjelaskan lebih jauh mengenai rencana penguatan peran Bulog tersebut. Dia hanya mengatakan akan ada penugasan baru bagi Bulog untuk periode ke depannya.

"Lagi disusun, tapi nanti perannya berubah," kata dia.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir resmi mencopot Bayu Krisnamurthi sebagai Dirut Bulog. Bayu digantikan oleh Wahyu Suparyono yang merupakan Dirut PT Asabri (Persero).

Wahyu akan memulai masa jabatannya di Bulog bersama Wakil Direktur Utama Marga Taufiq dan Sudarsono Hardjosoekarto sebagai Direktur Human Capital.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Perum Bulog, Marga Taufiq adalah Staf Khusus Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan (YPPSDP) Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Adapun Sudarsono Hardjosoekarto, sebelum menjabat sebagai Direktur Human Capital Perum Bulog, dia menjabat sebagai Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri.

0 komentar:

Posting Komentar