Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 September 2024

Yonzeni 2 Marinir Berikan Wawasan Kepada Taruna Lattek Bajra Yudha


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar) menerima kunjungan Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Korps Marinir Angkatan ke - 72 tahun 2024 di Mako Yonzeni 2 Marinir. 

Kunjungan ini merupakan rangkaian program Latihan Praktek (Lattek) Bajra Yudha yang bertujuan untuk memberikan motivasi serta wawasan tentang tugas dan fungsi Satuan dibawah jajaran Korps Marinir, Selasa (17/09/2024).

Yonzeni 2 Marinir sebagai Satuan pelaksana tugas di bawah jajaran Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar)  mempunyai tugas pokok menyelenggarakan Konstruksi dan Destruksi guna memperbesar daya gerak sendiri serta memperkecil daya gerak musuh, Nubika pasif, Jihandak yang akan mempertinggi kelangsungan hidup dan kemampuan tugas operasi maupun latihan. 

Disamping itu satuan ini merupakan andalan Korps Marinir dalam setiap penugasan khususnya Satgas kemanusiaan dan bencana alam.

Dalam kegiatan Lattek tersebut Perwira Materi Lettu Mar Ardiansyah menyampaikan beberapa hal tentang struktur organisasi di lingkungan Batalyon dan jenis kesenjataan yang dimiliki Yonzeni 2 Mar. 

Diantaranya beberapa alat perlengkapan Zeni tempur (Jihandak). Alat berat (Alber) Zeni Konstruksi Bulldozer, Dump truck, Forklift, Excavator, Grader yang merupakan peralatan andalan dalam setiap penugasan operasi serta latihan baik didalam maupun diluar negeri. 

Selesai pelajaran, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta praktek lapangan.

Dikesempatan ini Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir (Danyonzeni 2 Mar) Letkol Marinir Achmad Muthohar S.Hub., CACA., CRMP. menyampaikan dengan adanya kegiatan Lattek Bajra Yudha ini diharapkan para Taruna AAL akan mempunyai gambaran tentang peranan dan tugas pokok serta fungsi Yonzeni 2 Marinir beserta Alutsista yang dimiliki sebagai unsur pelaksana di bawah jajaran Resimen Bantuan Tempur. 

Semoga ini akan menjadi wawasan pengetahuan sebagai bekal dasar dalam melaksanakan tugas kedepan tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar