Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 02 Oktober 2024

Atas Dedikasi dan Loyalitas, 66 Prajurit dan PNS Mako Koarmada II Naik Pangkat


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Sebanyak 66 prajurit Mako Koarmada II yang terdiri dari 9 Perwira, 18 Bintara, 34 Tamtama dan 5 PNS yang berdinas di Mako Koarmada II, dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama. 

Acara kenkat tersebut dipimpin langsung Komandan Denmako Koarmada II Kolonel Laut (P) Choirul Arif, S.E., M.Tr.Opsla., bertempat di Lapangan Apel Denma Koarmada II Ujung Surabaya. Selasa (2/10).

Dalam sambutannya, Dandenma Koarmada II mengatakan kenaikan pangkat dilingkungan TNI Angkatan Laut merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan kepada para personel yang dinilai memiliki prestasi, kapabilitas, loyalitas dan dedikasi yang tinggi kepada organisasi. 

Makna kenaikan pangkat ini juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan serta didasarkan pada penilaian obyektif terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

"Kenaikan pangkat juga merupakan wujud pengakuan dan penghargaan dari pimpinan TNI Angkatan Laut atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya. 

Oleh karenanya, kenaikan pangkat ini sudah sepatutnya untuk disyukuri."

Lebih lanjut, dikatakan seiring dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi maka tuntutan, serta tanggung jawab akan menjadi semakin berat. 

Oleh karena itu, seorang Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dituntut untuk selalu meningkatkan kemampuan sesuai bidang profesinya, menjaga sikap dan perilaku, serta mampu memberikan suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya selaku Komandan Denmako Koarmada II merasa bangga karena saat ini ada 66 ptajurit Mako Koarmada II yang terdiri dari 9 Perwira, 18 Bintara, 34 Tamtama dan 5 PNS yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. 

Hal ini menunjukkan bahwa pembinaan personel di Mako Koarmada II cukup berhasil dan membanggakan, karena kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah dari pemimpin yang datang begitu saja akan tetapi merupakan hasil dari prestasi kerja, loyalitas dan disiplin yang selama ini saudara tunjukkan. 

Hal ini juga selaras dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo tentang etos kerja untuk selalu kerja keras, kerja cerdas, kerja tepat, kerja tuntas dan kerja ikhlas,", pungkas Dandenmako Koarmada II.

0 komentar:

Posting Komentar