Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 06 Oktober 2024

Danlantamal XII Turut Serta Dalam Upacara Peringatan HUT ke-79 TNI Garnisun Pontianak


Pontianak - KABARPROGRESIF.COM Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla. menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 TNI yang dilaksanakan di Lapangan Tidayu Makodam XII/Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (05/10/2024).

Wilayah Garnisun Pontianak menggelar Upacara dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-79 dengan mengusung tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju" dengan mengundang jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Barat.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang dibacakan oleh Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa makna yang terkandung dalam tema HUT TNI kali ini, yaitu bahwa Prajurit TNI sebagai pilar Pertahanan Negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.

"Pada momentum ini saya juga ingin menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh Prajurit atas dedikasi dan integritasnya dalam menjalankan tugas, sehingga TNI hingga saat ini terus mendapatkan kepercayaan dan tempat di hati rakyat Indonesia," pungkasnya.

Pada kesempatan Prajurit dan PNS Lantamal XII turut mengikuti jalannya upacara tersebut yang tergabung dalam pasukan Kodam XII/Tpr, Lantamal XII, Lanud Supadio, SatBrimob Polda dan Satpol PP Kalimantan Barat.

0 komentar:

Posting Komentar